Sisternet Goes To Campus, Ajak 1.500 Mahasiswi Universitas Andalas Hal Ini

Siti Amelia - Senin, 09 September 2024 19:57 WIB
humas XL axiata
Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir (tengah), Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi (paling kanan), dan Dr. Ir. Nofialdi, M.Si., kepala UPT Kewirausahaan dan Karir UNAND (ketiga dari kiri), saat acara Program “Sisternet G

Kitakini.news - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Sisternet menggelar program "Sisternet Goes To Campus" di Universitas Andalas (UNAND), Padang, Sumatera Barat yang bertema "Memberdayakan Generasi Pemimpin Perempuan Masa Depan".

XL Axiata mengajak lebih dari 1.500 mahasiswi UNAND membuka wawasannya dan bersama-sama membahas sejumlah isu perempuan, serta menemukan solusinya.

Membuka kegiatan di Auditorium Universitas Andalas Padang, Senin (9/9/2024), Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Yopi Krislova, bersama Rektor Universitas Andalas Padang, Efa Yonnedi.

Kegiatan-kegiatan Sisternet yang dihadiri lebih dari 1.500 mahasiswi UNAND, diantaranya Talkshow, Bazar UMKM Perempuan UNAND, dan Games.

Chief of Corporate Affairs PT XL. Axiata Tbk, Marwan O. Baasir, mengatakan XL Axiata berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan menjadi pemimpin masa depan #JadiLebihBaik.

Upaya perwujudan keterwakilan perempuan di level pengambilan keputusan, baik itu di sektor swasta maupun publik.

Dia bilang, secara global, memang terjadi peningkatan setiap tahunnya untuk keterwakilan perempuan pada level pengambil keputusan di sektor swasta maupun publik, tetapi belum cukup memberdayakan perempuan sendiri.

"Untuk itulah, kita memerlukan indikator, perencanaan, hingga aktivitas terukur yang bisa mendorong percepatan keberhasilan pemberdayaan perempuan," tuturnya dalam keterangan tertulis.

Marwan menambahkan Program Sisternet Goes To Campus merupakan salah satu wujud komitmen bersama dalam upaya memperluas literasi digital di kalangan anak muda dan perempuan Indonesia.

Dengan diselenggarakannya acara ini, XL Axiata dan Universitas Andalas, berharap para mahasiswi dapat lebih siap dalam bersaing di dunia kerja yang akan semakin mengandalkan teknologi dalam kesehariannya.

Hadir dalam acara ini, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, serta narasumber talkshow, Head Communication Channel and CSR Management XL Axiata, Ahmad Syarief Yudhistira, dan Head Youth Marketing XL Axiata, Nahdiah Estu Pawestri.

Turut hadir dalam acara ini sebagai narasumber, tokoh perempuan Harneli Mahyeldi, yang merupakan isteri Gubernur Sumatera Barat, yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Sumatera Barat 2021-2024.

Kemudian, Managing Director ERHA Clinic Group, Norita Sembada, dan Ketua Departemen Pendidikan Dokter UNAND, Ketua DW UNAND, Ketua Salimah Sumbar, dr. Laila Isrona.

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Bisnis

HUT XL Axiata: Donasi Darah 161 Kantong untuk Masyarakat Sumatera

Bisnis

XL Axiata Borong 2 Satyalancana Wira Karya, Berkat Inovasi XCamp dan Sisternet

Bisnis

Dua Karyawan XL Axiata Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Telekomunikasi

Bisnis

XL Axiata Raih Pengakuan di Fortune Indonesia 100 Gala 2024

Bisnis

XL Axiata Luncurkan Female Future Leader

Bisnis

Telah Lahir Inovasi XL Axiata dari Kecerdasan Buatan