Dua Tahun Jadi Buronan, Pelaku Pencuri Handphone di Sagumpal Bonang Dibekuk

Efendi Jambak - Kamis, 04 April 2024 16:03 WIB
Teks foto : Pelaku pencurian handphone menunjukkan barang bukti di Mapolres Padangsidimpuan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Sepandai pandai tupai melompatpasti akan jatuh jua istilah ini bisa di kaitkan kepada MA, 38 tahun. Pasalnyaaksinya melakukan tindak pidana pencurian di salah satu kios yang berada di PasarSagumpal Bonang sudah dua tahun lamanya dengan cara melarikan diri, namun iaberhasil diamankan di tahun 2024.

"Kasus itu bermula padasaat korban sedang berjualan handphone di sagumpal Bonang Kelurahan Wek 2,Kecamatan Padangsidimpuan Utara pada Kamis tanggal 25 November 2022 sekitarpukul 09.00 WIB. Saat itu pelaku datang menemui korban bertujuan untuk membelihandphone dan saat itu korban memberikan dua jenis handphone kepada pelakuuntuk dilihatnya," ucap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui KasiHumas, AKP K Sinaga.

Kemudian kata Kasi Humas, saatdua handphone telah dalam kekuasaan pelaku, pelaku langsung membawa lari 2 Unithandphone milik korban atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesarRp4.500.000. "Ia melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Padangsidimpuansesuai dengan LP/B/424/XI/2022 / SPKT / POLRES PADANG SIDIMPUAN / POLDASUMATERA UTARA, tanggal 25 November 2022," ungkapnya.

Ditambahkan Kasi Humas, bahwapada Selasa 2 April 2024 sekira pukul 22.00 WIB diketahui oleh tim Walet SatreskrimKota Padangsidimpuan, pelaku berada di wilayah Kampung Jawa, KecamatanPadangsidimpuan Utara. Atas hal tersebut tim melakukan penangkapan terhadappelaku dan dari interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukanperbuatan pencurian.

"Adapun barang bukti yang kitaamankan dari pelaku yakni satu unit handphone VIVO Y21 dan satu unit handphoneVIVO Y22," tandasnya.

Atas kejadian tersebut timmembawa pelaku ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kos di Padangsidimpuan