Tingkatkan Pelayanan Prima, Kalapas Berikan Penguatan Petugas Wasrik

Abimanyu - Jumat, 03 Mei 2024 17:03 WIB
Teks foto : Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Pos Jaga Wasrik Lapas I Medan. (Abimanyu)

Kitakini.news -Evaluasidan percepatan terus dilakukan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IMedan, Maju Amintas Siburian dalam mencapai keberhasilan pembangunan ZonaIntegritas (ZI) dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), satudiantaranya dengan memberi penguatan kepada Petugas Pengawasan dan Pemeriksaan(Wasrik) di Pos Jaga Wasrik.

DidampingiKetua ZI, Dat Menda, Sekretaris Tim, John Erich Ginting, Kalapas menyampaikanarahan bahwa Petugas Wasrik merupakan "Front Liner" dalam hal pelayanansesuatunya harus dipahami dan diimplementasikan dengan baik, Kalapas memberikanarahan untuk meningkatkan hospitality dan budaya pelayanan prima petugas.

"Sebagai petugas yang terdepan dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat, hendaknyamemberi kesan pertama yang baik, mengayomi dan rama kepada masyarakat, jugatetap mengedepankan sikap gagah, dan lugas," Jelas Kalapas.

Kalapasjuga memberikan penguatan terkait SOP terhadap tamu yang ingin berkunjung baikdari instansi lain, ataupun wartawan serta LBH. "Lakukan komunikasi yang baik,kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di tempat lain, bagaimanaarogansi dapat diredam sehingga tercipta koordinasi dan komunikasi yang baikpula, tidak lupa untuk selalu mengedepankan Prinsip 5S, Senyum, Salam, Sapa,Sopan, dan Santun," tegas Kalapas.

Kalapasjuga terus menekankan peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuaikebutuhan dan harapan masyarakat, perlu dicapai target meningkatkan kualitaspelayanan publik yang lebih cepat, murah, aman dan mudah dijangkau. Sehinggasemakin meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraanpelayanan publik termasuk di satuan kerja Lapas Kelas I Medan.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bina Keterampilan, Penghuni Lapas I Medan Budidaya Ikan Kakap Putih

Hukum & Kriminal

315 Warga Binaan Lapas I Medan Terima Remisi Khusus Natal

Hukum & Kriminal

Deteksi Dini Gangguan Keamanan, Lapas I Medan Kontrol Blok Hunian

Hukum & Kriminal

Lapas I Medan Budidaya Maggot Untuk Pengelolaan Sampah Organik