Kejagung Mutasi Sejumlah Kajari di Wilkum Kejati Sumut

Abimanyu - Senin, 27 Mei 2024 17:30 WIB
Teks foto : Gedung kantor Kejati Sumut di Jalan AH Nasution, Medan. (Dok Kejati Sumut)

Kitakini.news -KejaksaanAgung melakukan pemutasian terhadap sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri yangberada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut). Salahsatu Kajari yang dimutasi oleh Jaksa Agung ialah Kajari Belawan.

Halitu disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan TinggiSumatera Utara, Yos A. Tarigan, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/5/24).

"NusirwanSahrul selaku Kajari Belawan dimutasi menjadi Asisten Perdata dan Tata UsahaNegara (Asdatun) pada Kejati Bali. Kursi Kajari Belawan selanjutnya akandiduduki Samiaji Zakaria yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Belu,"katanya.

Selainitu, lanjut Yos, Kajari Karo yang sebelumnya dipimpin oleh Tri Sutrisnodigantikan oleh Darwis Burhansyah yang sebelumnya menjabat Koordinator padaKejati Kalimantan Tengah. "Tri Sutrisno dapat promosi jadi KajariTulungagung. Sementara, Darwis Burhansyah menjadi Kajari Karo," ujarnya.

Kemudian,Kajari Humbang Hasundutan selanjutnya akan dipimpin oleh Noordien Kusumanegarayang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sumatera Selatan.

"Anthonyselaku Kajari Humbang Hasundutan sebelumnya dipromosi menjadi Asisten Pembinaanpada Kejati Kalimantan Tengah," tambah Yos.

DilanjutkanYos, Kajari Labuhanbatu juga berganti. Sebelumnya Kejari Labuhanbatu dipimpin olehFurkon Syah Lubis, berikutnya Marlambson Carel Williams yang akan menjadiKajari Labuhanbatu.

"FurkonSyah Lubis dapat promosi jabatan menjadi Asdatun pada Kejati Riau. Sementaraitu, Marlambson Carel Williams sebelumnya menjabat sebagai Kajari Dompu,"lanjutnya.

Selanjutnya,Kajari Padang Lawas juga mendapatkan promosi jabatan. Teuku Herizal yangsebelumnya memimpin Kejari Padang Lawas berpindah tugas menjadi KajariPonorogo.

PosisiTeuku Herizal akan digantikan oleh Sinrang yang sebelumnya menjabat sebagaiKoordinator pada Kejati Sulawesi Utara.

"KajariLima Puluh juga berganti. Sebelumnya dipimpin oleh Amru Eryandi Siregar, kiniakan dipimpin Diky Oktavia yang sebelumnya menjabat swbagai Kajari Minahasa.Amru Eryandi sendiri dipromosi menjadi Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum)pada Kejati Aceh," sambung Yos.

Pimpinantertinggi Kejari Langkat juga berpindah tugas yang selanjutnya akan dipimpinoleh Yuliarni Appy. Mei Abeto Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai KajariLangkat dapat promosi menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada KejatiKalimantan Tengah.

"YuliarniAppy sebelumnya menjabat sebagai Kajari Rpkan Hilir," kata Yos.

Takhanya itu, Kajari Samosir yang sebelumnya diduduki oleh Andi Adikawira Puterapun berganti. Kursi Andi Adikawira Putera selanjutnya akan ditempati KaryaGraham Hutagaol.

KaryaGraham Hutagaol sendiri sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada KejatiNusa Tenggara Barat. Sementara, Andi Adikawira Putera selanjutnya akan menjadiKajari Rokan Hilir.

"Selanjutnya,Kajari Serdang Bedagai akan dipimpin oleh Rufina Br. Ginting yang sebelumnyamenjabat sebagai Kajari Tanjung Balai. Sementara itu, Mayhardy Indra Putra yangsebelumnya menjabat sebagai Kajari Serdang Bedagai dapat promosi jabatansebagai Asdatun Kejati Aceh," jelas Yos.

Usaiditinggalkan Rufina Br. Ginting, selanjutnya Kejari Tanjung Balai akan dipimpinoleh Yuliyati Ningsih yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada KejatiDaerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

LSM Penjara PN Demo di Kejagung, Tuntut Kasus Dugaan Pemotongan ADD di Padangsidimpuan

Hukum & Kriminal

Harvey Moeis Tidak Masuk Daftar Tersangka yang Dilimpahkan Kejagung ke Jaksa Penuntut Umum

Hukum & Kriminal

Kejagung Ungkap 109 Ton Emas Palsu: Antam Bantah Keterlibatan

Hukum & Kriminal

GMPP Sumut Desak KPK dan Kejagung Periksa Kadis Pemdes Tapsel

Hukum & Kriminal

Sandra Dewi Lebih Banyak Diam di Pemeriksaan Kedua Kejagung, tapi Janji Akan Ungkap Kasus Korupsi Suaminya

Hukum & Kriminal

Komisioner Bawaslu Medan Non Aktif dan Rekan Dituntut Dua Tahun Penjara