Program Santabi Terus Berlanjut, AKBP Dudung Sambangi SMP Negeri 4 Sidimpuan

Efendi Jambak - Selasa, 30 Juli 2024 00:03 WIB
(Kitakini.news/Effendi Jambak)
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 4 Padangsidimpuan baru-baru ini.

Kitakini.news -Untuk melaksanakanprogram Quick Wins Presisi danprogram Selaras, Aman Tampil Baik (Santabi) dalam rangka pemeliharaan keamanandan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawanmendatangi SMP Negeri 4 di Jalan Sutan Soripada mulia, kelurahan Sadabuan,Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk memberikan arahan dan bimbingan kepadapara pelajar, Senin, (29/7/2024).

Hadir pada kesempatanitu, Kasat Binmas Iptu S. Rangkuti, Kanit Kamsel Ipda Andi Situmorang, Ps KanitBinpolmas Aipda Taufik H. Harahap Kemudian Kepala Sekolah SMP N 4Padangsidimpuan dan PKS, Para Guru serta Staf dihadiri Pelajar SMP N 4Padangsidimpuan.Sebelum sambangi SMP Negeri4, Personel Satlantas Polres Padangsidimpuan terlebih dahulu melakukanpengaturan Lalulintas disimpul-simpul jalan guna mengantisipasi kemacetan danjuga penumpukan dan juga melakukan teguran kepada pelanggar di sekitar JalanSoripada Mulia.

Dalam sambutannya, KapolresPadangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menjelaskan, kegiatan hari Ini merupkansuatu program Quick Wins Presisi daribapak Kapolda Sumatera Utara dan program Selaras, Aman Tampil Baik (Santabi)Polres Padangsidimpuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman ataupunarahan-arahan kepada adik-adik dalam rangka program polisi masuk sekolah.

"Perlu kami sampaikankepada adik-adik semua disini sebagai siswa dan siswi tentu semua nya harusmempunyai tujuan sekolah disini untuk meraih cita cita," imbuhnya.

"Ada visi misi nya,yang pasti adik-adik semua yang pertama harus melaksanakan proses belajardengan baik jangan sampai ada yang niat sekolah hanya karena disuruh orang tua,jadi sekali lagi adik-adik semua harus mempunyai niat yang baik dari mulaiberangkat sekolah, niat belajar itu secara akademis nya namun disatu sisiselain belajar adik-adik semua harus belajar beretika, disiplin, adik-adik jugharus belajar beretika jadi tidak hanya sekolah hanya mengejar nilai prestasitapi juga yang paling utama tentu belajar mengenai etika, kalau ilmu tinggitidak ada etika juga percuma," terang AKBP Dudung.

Menurut AKBP Dudung,ada beberapa permasalahan yang sering terjadi di Kota Padangsidimpuan, seperti tawuranyang tak boleh seperti itu, kembali ke niat awal untuk belajar janganmenyusahkan orang tua.

"Tidak ada tawurankalau di ajak kawan atau teman untuk berantem janjian jangan diikuti belajarsaja dengan baik, kemudian yang kedua masih sering terjadi kecelakaan lalulintas sudah motornya tidak ada surat tidak pakai helm kebut-kebutan dijalandan tidak belum mempunyai SIM motor apalagi Saat sedang berlangsung Ops PatuhToba 2024," bebernya.

"Saya meminta daripihak sekolah SMP Negeri 4 Padangsidimpuan untuk mengingatkan kalau memang adayang menggunakan kendaraan tolong dilengkapi surat-suratnya kemudian hati-hatiberkendara kemudian gunakan helm yang paling utama", ujarnya.

Kemudian AKBP DudungSetyawan juga mengingatkan para pelajar jangan mudah terkontaminasi denganlingkungan hidup dengan gaya-gayaan sehingga ikut-ikutan yang tidak karuan,untuk itu adik-adik agar giat belajar jangan banyak nongkorong diluar.

"Pesan saya kepadaadik-adik pelajar SMP Negeri 4 Padangsidimpuan untuk menghormati para guru,demi menggapai cita-cita," tuturnya.

"Sekali lagi sayamenaruh harapan besar kepada adik-adik semua untuk bisa sukses bisamembanggakan orang tua juga membanggakan guru-guru sehingga diharapkan nantiada waktu akan menjadi kebanggaan semua," ajak Dudung. (**)

Editor
: Heru

Tag:

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Padangsidimpuan Ajak Insan Pers Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Hukum & Kriminal

Razia Pekat di Padangsidimpuan, Tiga dari 16 Pasangan Positif Narkoba

Hukum & Kriminal

Semangat Kapolres Untuk Saling Berbagi Tak Surut Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

Hukum & Kriminal

Pj Walikota Padangsidimpuan dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Hukum & Kriminal

Polres Padangsidimpuan Tangkap Pelaku Pembongkaran Tower Telkom

Hukum & Kriminal

Nyanyian Jukir Seret Rekan Wanitanya Ikut Masuk Bui Gegara Sabu