Wardah Inspiring Teacher Kembali Hadir di Kota Medan

Siti Amelia - Minggu, 22 September 2024 14:00 WIB
amelia
Pelatihan Guru oleh Wardah di Medan, Minggu (22/9/2024).

Kitakini.news - Wardah Inspiring Teacher (WIT) adalah program apresiasi yang diinisiasi oleh PT Paragon Technology and Innovation sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam bidang pendidikan. Melalui WIT, Paragon berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas guru dalam proses belajar-mengajar dengan memberikan pelatihan khusus.

Program ini bertujuan, mendukung guru sebagai sosok berpengaruh yang membentuk calon pemimpin masa depan, serta mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, WIT telah diikuti oleh lebih dari 8.000 guru di seluruh Indonesia. Pada tahun 2024, di tahun ke-7 pelaksanaannya, WIT kembali menggandeng mitra seperti Yayasan Guru Belajar, Platform Merdeka Mengajar, dan Rumah Belajar WIT (Komunitas Alumni WIT).

Kolaborasi ini bertujuan memberikan pelatihan kepada 3.000 guru di seluruh Indonesia. Dengan tema Bangga Menjadi Guru, Berani Menginspirasi, program ini diharapkan dapat mendorong guru-guru untuk terus beradaptasi, mengembangkan diri, dan memaksimalkan potensi setiap muridnya, sehingga mereka dapat menjadi penggerak perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Pada tahun 2024, acara ini dilaksanakan di 8 kota secara online, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Samarinda. Sementara itu, acara offline diselenggarakan di Kampung Baru, Jakarta, demikian dikatakan Demand Creation Management Paragon Yuni Wardani, di Hotel Polonia Medan, Minggu (22/9/2024).

"Tahun ini, dari 18.700 pendaftar, sebanyak 3.000 guru dari seluruh Indonesia terpilih untuk mengikuti program ini. Di Medan sendiri, sebanyak 70 guru lolos seleksi, meskipun beberapa tidak dapat hadir pada acara pembukaan di Hotel Polonia, Medan", ujar Yuni Wardani.

Pelatihan ini, jelas Yuni, bertujuan untuk mendukung guru dalam membangun growth mindset pada anak-anak, membantu mereka mengembangkan kelebihan masing-masing, serta mengatasi dampak negatif dari pelabelan yang tidak tepat.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat melahirkan calon pemimpin hebat di masa depan. Wardah melihat guru, sebagai sosok yang sangat berpengaruh dalam perkembangan karakter anak, terang Yuni.

"Melalui rangkaian pelatihan ini, Paragon berharap guru-guru dapat terus meningkatkan kualitas pengajaran, memperkuat peran mereka sebagai inspirator, dan mengatasi tantangan pendidikan yang semakin kompleks", pungkasnya.

Dalam program ini, juga turut dihadiri Analisa Widyaningrum, CEO dari Analisa Personality Development Center, serta Suci Hendriana dari CSR Paragon, turut berperan memberikan insight dan inspirasi kepada para guru yang hadir.

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Lifestyle

Wardah Inspiring Teacher Kembali Hadir di Kota Medan

Lifestyle

Aksi Pencurian di Klinik Kecantikan Athena Padang, Polisi: Ternyata Setingan

Lifestyle

Tak Hanya Wanita, ZAP Beauty Index 2024 Ungkap Persepsi Pria Tentang Penampilan

Lifestyle

Ini Dia Prediksi Trend Makeup yang Hits pada 2024

Lifestyle

Mungkinkah Mendapatkan Kulit Glowing Secara Alami Hanya Dalam Seminggu?

Lifestyle

Tokopedia Beauty Awards 2023 Pilih 32 Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Recomended