Usulan Pj Bupati Langkat sebanyak 1500 Formasi CPNS & PPPK TA 2024 telah Disetujui

Junaidi - Kamis, 21 Maret 2024 19:03 WIB
Teks foto : Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy. (Junaidi)

Kitakini.news -PemerintahKabupaten Langkat telah mengajukan kebutuhan ASN tahun 2024 yang mencapai 1.500formasi, yang terdiri 1.400 PPK dan 100 CPNS. Usulan tersebut telah disetujuioleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RepublikIndonesia (MENPAN/RB RI).

"Kitatelah mengajukan kebutuhan ASN Tahun Anggaran 2024 mencapai 1.500 formasi,dengan rincian 1.400 PPK dan 100 CPNS dan Alhamdulillah telah disetujui,"ujar Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, Kamis, (21/3/2024).

Faisalberharap, usulan yang telah disetujui tersebut dapat memberikan kontribusipositif bagi peningkatan kualitas SDM dan layanan publik di LingkunganPemerintah Kabupaten Langkat.

"Sayaharap ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas SDM danlayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, sekaligus memperkuatstruktur birokrasi dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih efektif danefisien," harap Faisal Hasrimy.

SebelumnyaMenteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia(MENPAN/RB RI) telah mengesahkan dan menyetujui usulan CPNS dan PPPK untukkebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupatenLangkat, untuk Tahun Anggaran 2024 pada hari kamis (14/3/2024) lalu di HotelBidakara Jakarta.

Padakesempatan itu Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, mengajukan usulanformasi ASN didampingi oleh Kepala BKD Kabupaten Langkat Eka Syahputra Depari.

BerdasarkanSurat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RepublikIndonesia perihal persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di LingkunganPemerintah Kabupaten/Kota tahun Anggaran 2024, dengan Nomor :B/1006/M.SM.01.00/2024 tanggal 13 maret 2024 diterima langsung oleh PenjabatBupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy.

Berdasarkansurat resmi yang dikeluarkan oleh Menteri PAN RB RI terebut, tertulis jumlahkebutuhan pegawai ASN pemerintah kabupaten Langkat untuk tahun anggaran 2024 telahditetapkan. Dengan rincian sebagai berikut: 1.000 formasi tenaga guru untukPPPK, 100 formasi tenaga kesehatan PPPK, 300 tenaga teknis PPPK, dan 100formasi tenaga teknis CPNS.

"Halini disampaikan dengan tujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas danpelayanan kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan kapasitas organisasi danmempercepat pencapaian tujuan strategis nasional," tutup Faisal.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Pj Bupati Langkat Lepas 78 Atlet Asal Langkat di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

News

Pj Bupati Langkat Tegaskan Kesiapan Maksimal Hadapi PON XXI Aceh-Sumut

News

Pj. Bupati Langkat Resmikan CFD: Membangkitkan Olahraga, Ekonomi, dan Semangat PON XXI 2024

News

Pj Bupati Langkat Resmi Buka MTQ ke-57 dan Hari Jadi Desa Teluk Bakung ke-96

News

Ribuan Guru dan Siswa Hadiri Temu Pendidik Nusantara XI

News

Pj Bupati Langkat Sambut Tim Evaluasi PTP2WKSS di Desa Sukamakmur