Ops Ketupat Toba, Polres Tapsel Siapkan 2 Posyan dan 4 Pospam

Efendi Jambak - Rabu, 03 April 2024 13:42 WIB
Teks foto : Kasat Lantas Polres Tapsel Saat menghadiri Pra Ops Ketupat Toba 2024 di Polda Sumut. (Dok Humas Polres Tapsel)

Kitakini.news -Dalam menghadapi libur HariRaya Idul Fitri 1445 Hijriah, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), akansiagakan alat berat di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, guna antisipasi jalanrusak dan amblas di kawasan tersebut.

"Bagi para pemudik, harapankami jangan khawatir, demi pelayanan terbaik, kami siagakan alat berat untukantisipasi jalan amblas di Batu Jomba," kata Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi,melalui Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, usai gelaran Lat PraOps Ketupat Toba 2024 di Polda Sumut, Senin (1/4/2024).

Kasat memaparkan, pada OpsKetupat Toba nanti, Polres Tapsel juga akan mendirikan 2 Pos Pelayanan (Posyan)dan 4 Pos Pengamanan (Pospam). Seperti, Posyan Batujomba, Sipirok. Kemudian, DesaPal XI, Kecamatan Angkola Timur.

Selanjutnya, PospamParsariran, Desa Hapesongbaru, Kecamatan Batangtoru. Lalu, Aek Sijorni, DesaAeklibung, Kecamatan Sayurmatinggi, serta Pasar Sipirok.

"Dan terakhir, Pospam SimpangPortibi, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Paluta,"rincinya.

Menurut Kasat, tujuan langkahini adalah agar setiap masyarakat maupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman.Serta, masyarakat bisa menjalani mudik dan balik dengan arus lalu lintas dalamkeadaan lancar.

"Tak lupa pula bagi parawisatawan. Kita juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan rasaaman dan nyaman masyarakat yang hendak berkunjung ke Objek Wisata di wilayahhukum Polres Tapsel," tutur Kasat.

Pastikan Kenderaan KondisinyaLayak Jalan

Dengan demikian, Kasatberharap, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas semakin berkurang. Namunbegitu, ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar memastikan setiap kenderaandalam kondisi layak jalan saat hendak mudik, balik, ataupun berpergian.

"Bila lelah dan mengantuk,silahkan istirahat di Posyan atau Pospam yang sudah kami sediakan. Janganmemaksakan berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk. Dan, patuhirambu-rambu lalu lintas serta ikuti arahan petugas di lapangan," bebernya.

Khusus bagi pengendara sepedamotor roda dua di Posyan Pal XI, menurut Kasat, pihaknya juga akan menyediakanpelayanan maksimal bagi pemudik. Pelayanan ini, berupa servis sepeda motorgratis bekerja sama dengan dua merk perusahaan sepeda motor.

"Kemudian, dari DinasKesehatan setempat juga ada pelayanan cek kesehatan gratis. Serta, ada jugapelayanan pijat gratis bagi pemudik yang lelah. Intinya, kami upayakan yangterbaik bagi masyarakat," tandas Kasat.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Terkait Penahanan Oknum Jaksa, Ini Penjelasan Kapolres Tapanuli Selatan

News

Kompol Rudi Siregar Sebut Pidato Presiden Jadi Momentum Perkuat Sinergi

News

Kesal Sering Ditanya Kapan Nikah, Pria Ini Habisi Nyawa Korban di Simangambat Tapsel

News

Dukung Pendidikan Keagamaan, Polres Tapsel Resmikan Pondok Tahfidz Quran

News

Sempat Halangi Petugas, Pengedar Sabu di Tapsel Akhirnya Berhasil Ditangkap

News

Gegara Rem Blong, Truk Trado Hantam Minibus, Motor dan Dua Rumah