Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2024

Efendi Jambak - Jumat, 05 April 2024 13:44 WIB
Teks foto : Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2024 di Mako polres Padangsidimpuan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -PolresKota Padangsidimpuan bersama stakeholder menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)lintas sektoral Operasi Ketupat Toba 2024.

Rakorini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan Idul Fitri1445 H di Kota Padangsidimpuan.

KegiatanRakor ini dipimpin oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan. Berlangsungdi Aula Polres Padangsidimpuan, Kamis (4/4/2024).

RakorOperasi Ketupat Toba 2024 tersebut juga dihadiri Dandim 0212/TS yang diwakilioleh Kasdim 0212/TS Mayor Inf. HS. Pasaribu, Kasubdenpom 1-2/3 PadangsidimpuanKapten Cpm. A. Harahap, Asisten Pemerintahan & Kesra Setda KotaPadangsidimpuan Iswan Nagabe Lubi kemudian Kasatpol PP Zulkifli Lubis, KadishubAlfian Pane.

KemudianKabid Yankes Dinas KesehatanHenny Sahruni Siregar, KabidDamkarAshadiNasution, Kabid BPBDB Siregar Kabid SDA DinasPUPR A. Budiman, dan Kabid Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan Hetty H, sertaperwakilan Yanuar Ishaq dan undangan lainnya.

RapatKoordinasi tersebut dari masing – masing stakeholder memberikan paparan dalamkesiapan mereka mendukung pengamanan dan pelayanan dalam menjelang perayaanhari Raya Idul Fitri 1445 H.

KapolresPadangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan dalam arahannya menyatakan pentingnyakerjasama antara seluruh stakeholder untuk memberikan pengamanan dan pelayananterbaik kepada masyarakat saat berlangsung Ops ketupat Toba 2024.

"Terkaitkesiapan Polres Padangsidimpuan dan instansi terkait dalam penanggulanganbencana kita harus sudah maping lokasi yang berpotensi terjadinya bencana terutamapada jalur rawan bencana," ujarnya.

"PolresPadangsidimpuan juga akan mendirikan 5 Pos terdiri, Pos pam 1 Tugu Siborang,Pospam 2 Pos Lantas Jalan Sudirman, Pospam 3 Pos Lantas BatunaduaJalanRaja Inal Siregar, Pospam 4 Pijor Koling di Jalan HT Rizal Nurdin, dan Pospam 5Sadabuan jalan Sudirman yang melibatkan sebanyak 359 Personel dari TNI, Polri,Pemko Padangsidimpuan, dan Stakeholder lainnya," ungkap Dudung.

Kapolresjuga berharap semoga mudik Lebaran tahun ini di Wilayah Hukum PolresPadangsidimpuan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan Kondusif.

"Semogapada mudik Lebaran ini kita semua dalam keadaan sehat dan prima sehingga kitadapat memberi pengamanan dan pelayanan yang terbaik di Kota ini,"tukasnya.

SementaraDandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, yang diwakili oleh Kasdim 0212/TSmenyampaikan TNI mendukung penuh pengamanan Idul fitri tahun 2024 sesuai denganlangkah-langkah yang sudah direncanakan oleh Kapolres Padangsidimpuan sertamendukung peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam kegiatanpengamanan Idul Fitri 1445 H.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

AKBP Wira Prayatna Sampaikan Tidak Padang Bulu Brantas Pelaku Narkoba

News

Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Tongkat Alat Bantu Jalan Kepada Lansia

News

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kapolres Padangsidimpuan Berikan Kejutan ke Kajari dan Jajaran

News

Kapolres Padangsidimpuan Bantu Pelajar, Siapkan Seragam dan Perlangkapan Sekolah

News

Kapolres Beri Tips Mudah Menyerap Pelajaran ke Siswa SMPN 1 Padangsidimpuan

News

Gelar Jumat Berkah ke Rumah Warga, Ini Kata Kapolres Padangsidimpuan