Ratusan Masyarakat Pancurbatu Aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI Medan Bukit Barisan

Azzaren - Rabu, 17 April 2024 18:03 WIB
Teks foto : Ratusan masyarakat Pancurbatu aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI AD Medan Bukit Barisan di Jalan Suprapto. (Angga)

Kitakini.news -Ratusan masyarakat Pancurbatu aksi ke Markas Denpom 1/5 TNI AD Medan BukitBarisan di Jalan Suprapto, Selasa sore (16/4/2024).

Pendemominta agar pihak TNI yang ada di markas mengakui ke Polda Sumut dan masyarakatbahwa senjata api yang ditemukan di lokasi bukan milik Edi Suranta.

Senpitersebut merupakan milik Kopral II Nirwansyah yang diduga ada di lokasi saatpenggerebekan lokasi judi dan narkoba di area keberadaan Edi Suranta tinggalyakni di Kecamatan Pancurbatu pada beberapa waktu lalu.

Akibatsenjata api itu Edi Suranta yang merupakan tokoh masyarakat Pancurbatuditangkap Polda Sumut dan Polrestabes Medan atas dugaan kepemilikan senjataapi.

Akibattindakan ini, ratusan masyarakat tidak terima Edi Suranta ini ditangkap karenamereka menilai tidak bersalah.

Menurutsalah seorang pendemo, Rosleni, mengatakan polisi telah melakukan salah tangkapsehingga aksi ini dilakukan.

Dirinyamengetahui Kopral II Nirwansyah sudah ditangkap tapi status tersangkanya tidakditerbitkan sehingga aksi ini sebagai protes ke pihak Kodam I Bukit Barisandalam penanganan proses hukum ke personelnya yang diduga janggal. PadahalKopral II Nirwansyah berada di lokasi penggerebekan tapi malah tidak diproses.

Massaberharap, aksi ini diketahui Panglima TNI hingga presiden agar kasus ini dapatdiadili dengan adil.

Sebelumnya,ratusan masyarakat ini sempat melakukan aksi unjuk rasa di depan hotel JWMarriott tempat presiden Jokowi nginap saat ke Medan beberapa hari lalu. Darisitulah massa aksi mengetahui Kopral II Nirwansyah sudah ditangkap.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Sidang Kepemilikan Senjata, Saksi tak Melihat Edi Buang Senpi

News

Gelar Sidang Pidana dan Praperadilan Bersamaan, PN Deliserdang Didemo Masyarakat