Kapolres Padangsidimpuan Dukung Khanza dan Ridhho sebagai Duta Sumut di FTBI Nasional

Efendi Jambak - Minggu, 28 April 2024 17:51 WIB
Teks foto : Kapolres Padangsidimpuan saat bertemu dengan Naura Khanza merupakan duta Provinsi Sumatera Utara di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat nasional. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Kapolres PadangsidimpuanAKBP Dudung Setyawan, bangga pada Naura Khanza Krassiva dan Ridho Abdul Rahmanyang terpilih menjadi duta Provinsi Sumatera Utara di Festival Tunas Bahasa Ibu(FTBI) tingkat nasional pada 1-5 Mei mendatang di Hotel Sultan Jakarta.

Rasa bangga atas capaian prestasianak-anak Kota Padangsidimpuan ini disampaikan AKBP Dudung, pada saat menerimaaudiensi duta FTBI yang dihadiri Naura Khanza Krassiva di ruang kerja Kapolres,Kamis (25/4/2024).

Kepada duta FTBI Sumut asal KotaPadangsidimpuan, AKBP Dudung berpesan agar jaga nama baik daerah. Tetap latihanuntuk penampilan yang terbaik, jaga kesehatan dan tetaplah jadi kebanggaanmasyarakat Padangsidimpuan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Kepada orangtua Naura dan Ridho,Kapolres berpesan agar tetap semangat dan sabar mendampingi anak-anakkebanggaan Kota Padangsidimpuan dan Sumatera Utara ini. Jangan lengah, karenafestival FTBI itu pesertanya adalah anak-anak terbaik se Indonesia.

"Apabila ada kendala saatmengikui proses FTBI nanti, jangan sungkan menghubungi kami. Karena padaprinsipnya Polres Padangsidimpuan sangat peduli dan mendukung prestasianak-anak generasi muda kota ini," pesan AKBP Dudung Setyawan yang dikenalsebagai perwira Polisi berjiwa sosial tinggi.

Sebelumnya, Lily Lubis orangtua NauraKhanza Krassiva menerangkan bahwa Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI)diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi(Kemendikbidristek) melalui Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra.

Para peserta nantinya akan membawakanpuisi, dongeng dan drama berbahasa daerah. Festival ini diikuti perwakilanprovinsi se Indonesia dan dari Sumatera Utara mengirimkan sejumlah duta.

Diantara duta Sumut di FTBI ada NauraKhanza Krassiva yang merupakan murid kelas 2 SD Negeri 200108/12Padangsidimpuan. Akan tampil mendongeng berbahasa daerah Angkola, dan RidhoAbdul Rahman (siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri/MTsN 1 Padangsidimpuan) membawakanpantun berbahasa daerah Angkola.

"Kehadiran kami bersilaturahmidengan bapak Kapolres Padangsidimpuan bertujuan memohon do'a restu dandukungan, agar anak-anak kita ini sukses sebagai duta Sumut di FTBI. Mohon maafpak, anak kita Ridho belum bisa ikut hadir. Kiranya sebelum berangkat nanti,bapak ada waktu menerima kehadiran Ridho," kata Lily Lubis kepada wartawanSabtu (27/4/2024).

Sebelumnya, dua anak duta Sumut diFTBI ini telah bersilaturahmi dengan Pj. Wali Kota Padangsidimpuan LetnanDalimunthe diwakili Plt. Sekretaris Daerah Rony Gunawan Rambe dan KadisPendidikan Hariri Hasibuan.

"Besar harapan kami, Naura danRidho didoakan dan didukung seluruh stake holder serta masyarakat yang tinggaldi kota ini maupun yang di perantauan, terlebih lagi yang di Jakarta dansekitarnya. Sehingga sukses mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan secarakhususnya dan Sumatera Utara pada umumnya," harap Lily.

Orangtua duta Sumut di FTBI iniberterimakasih atas sambutan yang baik, do'a dan dukungan KapolresPadangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan beserta seluruh jajarannya. Kiranya apayang diperjuangkan di FTBI bisa meraih kesuksesan sebagaimana yang diharapkan bersama-sama.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

AKBP Wira Prayatna Sampaikan Tidak Padang Bulu Brantas Pelaku Narkoba

News

Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Tongkat Alat Bantu Jalan Kepada Lansia

News

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kapolres Padangsidimpuan Berikan Kejutan ke Kajari dan Jajaran

News

Kapolres Padangsidimpuan Bantu Pelajar, Siapkan Seragam dan Perlangkapan Sekolah

News

Kapolres Beri Tips Mudah Menyerap Pelajaran ke Siswa SMPN 1 Padangsidimpuan

News

Gelar Jumat Berkah ke Rumah Warga, Ini Kata Kapolres Padangsidimpuan