Polres Padangsidimpuan Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Ponsel Saat Berkendara

Efendi Jambak - Rabu, 05 Juni 2024 19:44 WIB
Teks foto : Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKBP K Sinaga. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Kecelakaanlalu lintas dan Aksi kriminal kerap terjadi akibat pengemudi bermain ponsel. Untukitu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasihumas AKP,Kenborn Sinaga kembali mengingatkan agar para pengendara tidak melakukan halitu saat mengemudi.

"Masyarakatharus waspada, jangan asyik main handphone di jalan. Kasus seperti inisudahsering terjadi," ujar Kenborn Sinaga kepada Wartawan, Rabu (5/6/2024)siang di Mapolres Padangsidimpuan.

Olehkarena itu katanya, warga diimbau lebih bijak lagi bila mengoperasikan telepongenggamnya saat mengendarai mobil ataupun sepeda motor, karena dapat mengundangkecelakaan atau aksi kejahatan (jambret).

"Mengingatbanyaknya terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) atau tabrakan maupunjambret di jalan raya yang diakibatkan main HP saat berkendaraan," jelasnya.

Lebihlanjut, ia mengharapkan agar warga mengikuti peraturan lalulintas di jalan,selain membawa perlengkapan yang berhubungan dengan kandaraan dan tidak kalahpenting nya tidak mengunakan HP saat berkendaraan.

selainitu Kenborn pun meminta agar pengendara sepeda motor tetap menggunakan helmdantidak berboncengan lebih dari satu. Serta kepada para orangtua, agar melarang anaknyayang masih di bawah umur untuk berkendara.

Sebagaiupaya meningkatan kewaspadaanterhadap gangguan Kamtibmas seperti curanmordan lain-lain, Kasihumas juga engajak masyarakat untuk turut serta proaktif dalammencegah kejahatan tersebut.

Iamenjelaskan kejahatan pencurian motor merupakan cikal bakal kejahatan lainnya.Dia meminta masyarakat segera lapor polisi jika menemukan aksi curanmor atautindak kejahatan lainnya.

AKPKenborn juga meminta masyarakat mengantisipasinya dengan tidak memarkirkankendaraannya sembarangan hingga memasang kunci ganda dan waspada terhadapbarang barang bawaan yang disimpan di sepeda motor atau mobil,tetapteliti dan waspada sebelum parkir hal tersebut untuk mencegah terjadinya aksipencurian.

"Denganmakin banyaknya masyarakat yang berperan, maka wilayah kota Padangsidimpuanakan makin aman dari bahaya curanmor dan tindak pidana lainnya dengan demikianHarkamtibmas tetap terjagadi lingkungan masing masing," jelasnya.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Kapolres Padangsidimpuan Ganti Kotak Amal Masjid Syech Islam Maulana

News

Polres Padangsidimpuan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

News

Tiga Pria Ini Main Judi di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan

News

Kapolres Sidimpuan Ajak Fatayat NU Sejukkan Suasana Pilkada Dengan Syiar Keagamaan

News

Kapolres Padangsidimpuan Duduk Berdialog Bersama Warga Soal Siskamling

News

Pencuri Kotak Infak Masjid Ini Mendekam di Sel Tahanan Mapolres Padangsidimpuan