Agustus 2024, DPP BKPRMI Gelar Munas ke-14 di Kota Medan

Heru - Jumat, 21 Juni 2024 17:49 WIB
(Dok. DPP BKPRMI_
Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM (Kiri) foto bersama dengan Sekjen H Ahmad Rizqon

Kitakini.news - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-14, Rabu (7/8/2024)sampai Sabtu (10/8/2024) mendatang di Hotel Santika, Jalan Kapten MaulanaLubis, Medan, Sumatera utara.

"Insya Allah, DPP BKPRMI akan menggelar Munas ke-14di Medan pada awal Agustus 2024 mendatang. Dengan Munas itu nantinya,organisasi ini dapat melanjutkan program yang berkelanjutan yang bermanfaatbagi ummat, bangsa dan negara," ujar Ketua Panitia Munas ke-14 H Ahmad Rizqonkepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

H Ahmad Riqzon yang didampingi Ketua Panitia lokalZailani Dalimunte, Sekretaris Panitia Gunawan HS, Ketua DPW Sumut H SyafrizalHarahap, Chairul Amri Nasution, Said Idris, Nanang Jaidin, Ary wibowo, jugameminta kepada seluruh DPW BKPRMI untuk mulai bergerak mensosialisasikan Munaske-14 ini kepada DPD BKPRMI dan pemerintah daerah diseluruh Indonesia agarmemudahkan para delegasi dari DPD BKPRMI se Indonesia untuk berangkat ke Medan.

Selain itu juga agar menginformasikan kepadaseluruh elemen masyarakat, pejabat dan organisasi Islam dan kepemudaan supayamengetahui bahwa BKPRMI juga akan menggelar berbagai kegiatan pada Munas ke-14tersebut.

"Pada Munas ke-14 kali ini, DPP BKPRMI akanmenggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, Festival PantunNusantara, pameran kerajinan Remaja Masjid, Festival Mars BKPRMI dan musik-musikreligi. Maka, kita meminta seluruh kader ditingkat DPW dan DPD, DPK BKPRMI seIndonesia agar lebih intens untuk mensosialisasikannya," papar Ahmad Rizqonyang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP BKPRMI.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum DPP BKPRMIDatuk H Said Aldi Al Idrus SE MM yang meminta seluruh kader agarmenginformasikan secara maksimal untuk mensukseskan Munas ke-14 BKPRMI di Medannantinya. Sebab dalam Munas ke-14 nantinya, akan banyak kegiatan yangdiselenggarakan.

"Kita ingin Munas ke-14 di Medan ini berjalandengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI, baru kali ini dilaksanakanMunas di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan yang diselenggarakan juga berjalandengan baik dan lancar. Maka, seluruh kader BKPRMI se Sumut harus bekerjamaksimal," imbuh Said Aldi.

Said Aldi juga mengungkapkan, sebagai organisasikeagamaan yang memiliki program kemanusiaan, sosial dan kebangsaan, BKPRMItelah banyak berbuat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Tak hanya itu, lanjut Said Aldi, BKPRMI juga telahmewisuda 30 juta Generasi Qur'ani sejak Tahun 1977 dan banyak melahirkankader-kader mumpuni yang sukses diberbagai bidang seperti menjadi pejabatnegara, ulama kondang, pengusaha, penghafal Qur'an dan lainnya.

"Selama berkiprah, BKPRMI juga turut membantu dan menjalankanprogram-program pemerintah, diantaranya menjaga ketahanan pangan dimasa kondisiekonomi bangsa sedang sulit. Dan program itu masih kita jalankan sampai saatini. Maka dari itu, mari kita sama-sama berdoa agar BKPRMI kedepannya tetapmenjadi organisasi yang mempertahankan visi kemanusiaan, sosial dan ke-Indonesiaan,"pungkas Said Aldi yang juga Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI)Indonesia ini. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

News

Medan Raih Gelar Juara Umum di Cabang Judo Popprovsu 2024

News

Sekjen Kampak FC Sebut Gugatan 17 dari 40 Klub Menghambat Kebangkitan PSMS

News

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi

News

Peringati HUT Kota Medan, El Adrian Shah: Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat di Kota Medan Harus Seimbang

News

Sempat Viral Bawa Mayat Korban Naik Becak, Rahmad Banurea Dituntut 15 Tahun Penjara

News

Aulia Rachman Bilang Medan Satu Data Tuk Wujudkan Indonesia Emas 2045