Tiba di Bandara Kualanamu, Pj Gubsu Langsung Disambut Forkopimda

Heru - Kamis, 27 Juni 2024 02:03 WIB
(Diskominfo Sumut)
Penjabat Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni tiba dan disambut di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/6/2024).

Kitakini.news -PenjabatGubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Agus Fatoni bersama Pj Ketua TP PKK TyasFatoni tiba di Bandara Internasional Kualanamu sekitar pukul 16:08 WIB dariHalim Perdana Kusuma, Jakarta.

Kedatangannyadisambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranyaKapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Pangdam I/BB Mayjen TNI MHasan, Ketua DPRD Sumut Sutarto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) SumutIdianto serta Pj Bupati Deli Serdang Wirya Alrahman di Bandara InternasionalKualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (26/6/2024).

Selainitu, turut hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief STrinugroho dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut. Dalam kesempatan ini,Fatoni mengatakan dirinya memiliki tugas utama di Sumut untuk memastikanjalannya pemerintahan dengan baik.

"Tugassaya tentu memastikan pemerintahan berjalan dengan baik, melaksanakanpembangunan dan meningkatkan pelayanan publik, tentu itu butuh dukungan kitasemua, Forkopimda, OPD, Pemkab/Pemkot dan masyarakat," kata Fatoni.

Setibanyadi Bandara Internasional Kualanamu, Sekda Provinsi Sumut Arief S Trinugrohomemakaikan songket, tanjak dan ulos ke Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TPPKK Tyas Fatoni.

Usaipenyambutan di Bandara Internasional Kualanamu, rombongan langsung bergerak keSport Centre Sumut di Desa Sena, Deli Serdang. Hal ini dikarenakan kesiapanPekan Olahraga Nasional (PON) XXI salah satu yang menjadi prioritasnya.

AgusFatoni dilantik sebagai Pj Gubernur Sumut pada Senin (24/6) menggantikanHassanudin yang bertugas sebagai Kepala Daerah selama sembilan bulan. AgusFatoni yang juga Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, sebelumnya dipercayasebagai Pj Gubernur Sulawesi Utara pada tahun 2020 dan menjadi Pj Gubernur SumateraSelatan pada Oktober 2023. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

News

Agus Fatoni Terima Pin Emas, Pedang dan Piagam dari Kapolri

News

Sutarto Minta Pemprovsu dan PB-PON Tingkatkan Sosialisasi ke Masyarakat

News

Agus Fatoni Cek Pelayanan RS Haji Medan

News

Agus Fatoni Jamin Netralitas ASN se Sumut di Pilkada 2024

News

Agus Fatoni: Tak Ada Waktu Lagi Belajar, Langsung Bekerja

News

Pisang dan Jagung Rebus Warnai Silaturahmi PJ Gubsu-Ketua DPRD Sumut