Agus Fatoni Cek Pelayanan RS Haji Medan

Heru - Sabtu, 29 Juni 2024 02:03 WIB
(Diskominfo Sumut/Fahmi Aulia)
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni berinteraksi dengan para pengunjung, pasien, dan perawat sambil melihat fasilitas kesehatan Rumah Sakit Haji Medan, Deli Serdang, Jum'at (28/6/2024).

Kitakini.news -PenjabatGubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Agus Fatoni mengecek langsung pelayanankepada pasien serta menyempatkan diri berdialog dengan mereka di Rumah Sakit(RS) Haji Medan. Kegiatan ini berlangsung di Tower Pertama Rumah Sakit HajiMedan, Deli Serdang, Sumut, Jumat (28/6/2024).

MulanyaFatoni mengunjungi fasilitas ruang tunggu RS Haji Medan, disana dirinya bertemudengan seorang pasien anak laki-laki berusia lima tahun yang mengalami lukadikarenakan bermain cangkul. Merasa prihatin, Fatoni pun mendoakan sang anakagar cepat sembuh dan tetap semangat.

Kemudian,Fatoni juga bertemu keluarga dan pengunjung pasien. Mereka sudah menunggu sejakpukul 13.00 WIB sementara jam besuk pasien baru dibolehkan pukul 16.00 WIB.

KunjunganFatoni pun dilanjutkan ke ruang rawat inap anak, disana dirinya bertemu dengan Balitaberusia satu tahun bernama Islam Agung yang menderita diare. Dengan penuh kasihsayang, Islam pun digendong Fatoni.

Namun,saat akan diserahkan ke sang ibu, Islam tak mau melepas dari gendongan dariayah beranak tiga itu. Secara refkleks, Islam menghentakkan kepala dan badannyake belakang, pertanda tak ingin dilepas.

MantanPj Gubernur Sumatera Selatan itu pun mencoba merayunya untuk tidur namunhasilnya tetap sama, Islam tetap tidak mau lepas dari gendongan orang nomorsatu di Sumut. Akhirnya sang ibu pun merayu untuk menggendong anaknya, karenaPj Gubernur harus melanjutkan kunjungan ke ruangan lainnya.

Terakhir,Fatoni melanjutkan kunjungannya ke Ruang Pelayanan Cuci Darah. Di sana, diaterkesima dengan interior ruangan yang terlihat menduhkan. Tak hanya itu,Fatoni juga memberikan semangat kepada sejumlah pasien cuci darah.

"Tadisaya melakukan kunjungan ke sejumlah ruangan. Kunjungan saya tadi, melihatbagaimana pelayanan, sarana dan prasarana, serta pasien rumah sakit ini," jelasFatoni.

"Secaraumum rumah sakit ini sudah sangat baik, namun harus terus ditingkatkan. Jadirumah sakit ini akan kita bangun terus dengan dilengkapai sarana dan prasaranayang lengkap agar bisa memberikan pelayanan kesehatan untuk masyakatSumut," sambungnya.

Dalamkesempatan yang sama, Direktur RSU Haji Medan Rehulina Ginting mengatakan TowerA RSU Haji Medan dibangun dengan 8 lantai yang akan digunakan untuk rawat inappasien. Lantai dasar merupakan basement untuk lobi dan parkir, lantai 1 ruangcuci darah (HD) sebanyak 32 mesin dan lantai 2 kelas standar bagi peserta BPJSKesehatan. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

News

Lagi, Sumut Tuan Rumah Aquabike World Championship, Fatoni: Hars Berdampak Besar Bagi Perekonomian Masyarakat

News

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumut, Pj Gubsu Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

News

Agus Fatoni Sampaikan Ranperda LPJ APBD 2023 ke DPRD Sumut

News

Sempat Viral Bawa Mayat Korban Naik Becak, Rahmad Banurea Dituntut 15 Tahun Penjara

News

Datangi Ketua DPRD Sumut, Pemerhati Pembangunan Jalan Minta Lanjutkan Proyek Multiyears Rp2,7 T

News

Aulia Rachman : UHC di Medan Tidak Bisa Dihapuskan