AKBP Dudung Mandikan 10 Personel di Momentum Hari Bhayangkara

Berpesan Tentang Profesionalisme ke Anggotanya yang Naik Pangkat
Efendi Jambak - Rabu, 03 Juli 2024 14:47 WIB
Teks foto : Kapolres Padangsidimpuan saat memberi ucapan kepada personel yang naik pangkat. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Sebanyak 10 personel di jajaran Polres Padangsidimpuannaik pangkat, pada Selasa (2/7/2024) pagi. Dari jumlah tersebut, satu diantaranyaadalah Kabag SDM Polres Padangsidimpuan, Kompol Juriadi.

Sebelumnya, Kompol Juriadi, menyandang pangkat AKP.Selain itu, ada 3 personel yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu. Merekaadalah, Aiptu Alman Rahmadin Nasution, Aiptu Dasmer Frianto Lumban Tobing, danAiptu Sugianto.

Kemudian, ada juga 3 personel yang naik pangkat dariBripka ke Aipda. Mereka adalah, Aipda Barajil Dalimunthe, Aipda BuhitNainggolan dan Aipda Faisal Amir Lubis.

Lalu, ada seorang personel yang naik pangkat dari Bripolke Bripka, yakni Bripka Robi Ayat Gito. Terakhir, ada 2 personel yang naikpangkat daru Bripda ke Brigtu. Mereka adalah, Briptu Amin Azhari dan BriptuNeta Meriah Bulan Tambunan.

Dalam amanatnya Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan,menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bertepatan dengan momentum peringatan HariBhayangkara ke-78, menjadikannya momen yang istimewa.

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan atas prestasi,dedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas. Pangkat mencerminkan peran,fungsi, kemampuan, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalampenugasan," ungkapnya.

Ia menekankan bahwa semakin tinggi pangkat, semakin besarpula tanggung jawab yang diemban. Oleh karena itu, AKBP Dudung mengharapkanseluruh personel Polres Padangsidimpuan semakin termotivasi untuk meningkatkanprofesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnyasebagai abdi negara dan pelindung masyarakat.

"Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranyadibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas,dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakinluas dan kompleks," harapnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat ke seluruh personel yangnaik pangkat. Ia mendoakan, kiranya personel yang naik pangkat tersebut,memperoleh keberkahan dari jenjang yang baru dan mendapatkan suatu kebaikan.

"Mari, bersama berdoa untuk Polres Padangsidimpuan.Semoga, Polres Padangsidimpuan lebih baik dan dapat meneruskan program-programyang telah dilaksanakan selama ini," pungkasnya.

Tradisi upacara kenaikan pangkat diwarnai penyiraman airkembang oleh kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung setyawan dan ketuaBhayangkari Ny. Liza Dudung Setyawan serta para PJU.

Keseruan memuncak ketika para personel naik pangkatdisiram air menggunakan armada damkar.

Kegiatan ini disimbolkan agar suasana lebih sejuk danpersonel yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat, kekurangan yang dahuludapat luntur sehingga ke depan dapat bertugas lebih baik dalam memberikanpelayanan kepada masyarakat," pungkas Dudung.

Tampak terlihat acara dilanjutkan ucapan selamat dariKapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan di ikut PJU bersama personil danphoto Bersama dengan Masing masing personil yang naik pangkat.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Kapolres Padangsidimpuan Ganti Kotak Amal Masjid Syech Islam Maulana

News

Polres Padangsidimpuan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

News

Tiga Pria Ini Main Judi di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan

News

Kapolres Sidimpuan Ajak Fatayat NU Sejukkan Suasana Pilkada Dengan Syiar Keagamaan

News

Kapolres Padangsidimpuan Duduk Berdialog Bersama Warga Soal Siskamling

News

Pencuri Kotak Infak Masjid Ini Mendekam di Sel Tahanan Mapolres Padangsidimpuan