Rahmansyah Sibarani Dilantik Pimpin FOKAL IMM Sumatera Utara 2023-2028

Azzaren - Senin, 29 Juli 2024 03:30 WIB
(Kitakini.news/Azzareen)
Ketua Umum FOKAL IMM Sumut, Rahmansyah Sibarani dan Pengurus Pimpinan Wilayah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Provinsi Sumatera Utara resmi dilantik.

Kitakini.news -PengurusPimpinan Wilayah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FokalIMM) Provinsi Sumatera Utara resmi dilantik dibawah kepengurusan RahmansyahSibarani.

Pelantikan pengurus Fokal IMMperiode 2023-2028 ini dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor GubernurSumut, Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu (27/7/2024).

Pelantikan ini dipimpin oleh SekjenYusuf Warsyim. Adapun pengurus yang dilantik yakni Ketua Umum FOKAL IMM Sumut,Rahmansyah Sibarani, Sekretaris Ahmad Khairuddin dan Bendahara Prof Dr AkrimLubis.

Sekjen PP FOKAL IMM Yusuf Warsyimmengatakan Fokal IMM sebagai wadah masyarakat sipil harus memperkuat perannyadalam persoalan-persoalan kebangsaaan, kenegaraan terutama persoalan keummatan.

"Selain itu juga dalam persoalankemanusiaan, Fokal IMM sebagai wadah alumni IMM untuk tidak menutup matahatinya dalam persoalan-persoalan yang ada di masyarakat dan ikut memberikansaran dan masukan bahkan memberikan kritik yang konstruktif," ujar Yusuf.

Dia juga menambahkan IMM harus pekaterhadap persoalan-persoalan hukum agar benar-benar ditegakkan untuk memberikansisten yang bisa merespon terhadap aspirasi publik.

Dikatakannya Fokal IMM Sumut bisamengawal proses penegakkan hukum yang ada di Sumatera Utara.

"Caranya dengan mengambil paraalumni-alumni IMM yang sarjana hukum yang bisa mensikapi persoalan hukum danmemberikan masukan agar terwujudnya masyarakat yang adil dan merata," imbuh Hasyim.

Sementara itu, Rahmansyah Sibaranimengatakan Fokal IMM adalah sebagai wadah tempat berkumpulnya para alumni untukmembahas persoalan bangsa dan bukanlah sebagai tandingan Muhammadiyah.

"Kita tetap merupakan anakMuhammadiyah dan sampai kapan pun tetap menjadi bagian dari Muhammadiyah,"tutur Rahmansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem.

Ketika ditanya soal kepekaan FokalIMM terhadap persoalan-persoalan di masyarakat, Rahmansyah menegaskan kalauFokal IMM secara organisasi akan tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat.

"Kita terdiri dari berbagai latarbelakang dan profesi, maka kami bisa memberikan penyuluhan-penyuluhan hukumkepada masyarakat seperti yang dilakukan PP IMM," kata Rahman yang kinitercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara.

Pelantikan pengurus FOKAL IMM Sumut2023-2028 ini dihadiri jajaran pengurus ortom Muhammadiyah seperti pengurus PDAisyiyah Sumatera Utara, Pemuda Muhammadiyah, Pengurus Ikatan PelajarMuhammadiyah, Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci PutraMuhammadiyah, Hizbul Wathan dan lainnya. Perwakilan dari Jajaran ForkopimdaSumut juga hadir baik dari Pemprov Sumut, Kodam I/BB, Polda Sumatera Utara danlainnya. (**)

Editor
: Heru

Tag:

Berita Terkait

News

Rudi Alfahri: Usut Pelanggar Kampanye Hitam Di Medsos

News

Soal Gugatan Aulia Aqsa, Kuasa Hukum dr Mustafa: PTUN Medan Belum Ada Keluarkan Putusan Sela

News

Pengadaan Fire Extingursher dan Bracket TV di DPRD Sumut Habiskan APBD Senilai Rp947 Juta

News

Pendalaman Ranperda Perlindungan Masyarakat Adat, Sutarto Kunjungi Komnas HAM RI

News

Atap Venue Futsal Bocor, Hendro Susanto Sidak ke GOR Astaka

News

Masuk Dalam RPJMD Sumut, ARS Minta Pemprovsu Serius Bangun Objek Wisata Danau Siais