Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Joglo di SPN Hinai

Junaidi - Rabu, 09 Oktober 2024 12:00 WIB
Teks foto : Kapolda Sumut bersama unsur muspida Kabupaten Langkat meletakkan batu pertama pembangunan joglo di lingkungan SPN Polda Sumut. (Junaidi)

Kitakini.news - KapoldaSumatera UtaraIrjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dan Wakapolda Sumut,Brigjen Pol Rony Samtana, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja keSekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (8/10/2024).

Kunjungantersebut bertujuan untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Joglodi SPN Polda Sumut, Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

RombonganKapolda disambut hangat oleh berbagai pejabatmulai Kepala SPN PoldaSumut, Penjabat (Pj) Bupati Langkat, pejabat utama (PJU) Polda Sumut, PJU SPNPolda Sumut, Kapolres Langkat bersama jajaran, Dandim 0203/LKT, ForkopimdaKabupaten Langkat, Forkopimca Kecamatan Hinai, tokoh agama, serta tamu undanganlainnya.

Acarapenyambutan dimulai dengan pemasangan tanjak, tarian persembahan Sekapur Sirih,serta pengawalan dari Piket Kesatriaan dan Regu Jarmat. Para siswa DiktukbaPolri turut serta dalam kegiatan tersebut, memperlihatkan semangat dan kesiapanmereka dalam mendukung acara.

Puncakkegiatan ini adalah peletakan batu pertama oleh Kapolda Sumut di Lapangan SatyaHaprabu SPN Polda Sumut. Joglo yang akan dibangun ini memiliki luas 10x65 meterdan diharapkan menjadi sarana baru untuk menunjang kegiatan pendidikan danlatihan di SPN Polda Sumut.

Dalamsambutannya, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menyampaikan apresiasi atasdukungan pemerintah daerah Kabupaten Langkat dalam pembangunan tersebut. Iajuga menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan pemerintah daerah demikesejahteraan masyarakat Langkat dan kemajuan daerah.

"Kitasemua berharap agar pemerintahan di Kabupaten Langkat terus berkomitmen untukmeningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama yang baik antara pemerintahdaerah dan Polri sangat diperlukan untuk menciptakan stabilitas dan kemajuan didaerah ini," ujar Kapolda Sumut.

Kapoldajuga menyoroti pentingnya peran UMKM dalam memperkuat ekonomi daerah di tengahtantangan global.

"JikaUMKM kita kuat, ekonomi daerah akan tetap stabil. Saya mengapresiasi dukungandari pemerintah daerah dalam hal ini, khususnya yang terkait denganpengembangan sektor pangan dan pariwisata," tambahnya.

Lebihlanjut, Kapolda mengungkapkan harapannya agar pembangunan Joglo ini menjadiawal yang baik bagi para siswa polisi di SPN Polda Sumut. "Dengan adanyafasilitas baru ini, kita berharap para siswa polisi dapat lebih optimal dalamberlatih dan berkembang, demi masa depan yang lebih baik, baik bagi diri merekasendiri maupun untuk kemajuan Kabupaten Langkat," jelas Irjen Pol Whisnu.

Kegiatanini juga memperkuat sinergi antara Polri dan pemerintah daerah, yang diharapkanterus berlanjut demi menciptakan keamanan, ketertiban, dan kemajuan diKabupaten Langkat.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Kapolda Sumut Silaturahmi ke Tuan Guru Babussalam Langkat

News

Pj Bupati Langkat Bersama Wakapolda Sumut Ajak Ikuti Power Fit Party

News

Faisal Hasrimy bersama Wakapoldasu Ajak Warga Jaga Kesehatan

News

Polda Sumut Dalami Penangkapan Dua Pengedar Narkoba di Patumbak

News

Geng Motor Tawuran di Asahan, Polda Sumut Tahan 14 Pelajar dan Sajam

News

Sita Sajam, Brimob Bersenjata Lengkap Bubarkan Tawuran