Lapas Narkotika Langkat Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Junaidi - Sabtu, 12 Oktober 2024 06:00 WIB
Teks foto : Petugas lapas narkotika Langkat dan barang sitaan hasil razia blok hunian. (Dok Lapas Narkotika Langkat)

Kitakini.news -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) NarkotikaKelas IIA Langkat menggelar razia Insidentil pada blok dan kamar hunian secaraacak, Jumat (11/10/2024).

Kegiatan razia ini dilakukan pada sianghari yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Fransisco Pandia,bersama Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Manase Putra danKepala Subbagian Tata Usaha, John Erich beserta Staf dan Regu Pengamanan.

Fransisco menyampaikan bahwa razia inimerupakan salah satu langkah untuk deteksi dini terhadap potensi gangguankeamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Langkat.

"Kegiatan razia kali ini merupakan salahsatu dari bagian tugas kita dalam hal mengantisipasi berbagai hal yang bisamengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban. Selain melakukan razia, kitajuga tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang dan orang yang masukmelalui P2U," ungkap Fransisco.

Selain itu, Lapas Narkotika Langkat jugamengintensifkan upaya upaya lain dalam mencegah peredaran barang terlarang,termasuk peningkatan sistem pengawasan, pembinaan karakter warga binaan, sertakerjasama dengan berbagai pihak, termasuk keluarga warga binaan, untukbersama-sama mendukung proses rehabilitasi yang efektif.

Dalam razia kali ini petugas menemukansejumlah barang yang dilarang berada di dalam lapas. Barang barang tersebutlangsung disita oleh petugas.

Razia insidentil akan terus dilakukansebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertibandi lapas.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Memperingati HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79 Lapas Narkotika Langkat Gelar Pekan Olahraga

News

Lapas Narkotika Langkat Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Bersama

News

Lapas Dharmasraya Dirazia, 249 Binaan Dites Urine