Sebanyak 2.306 Warga Binjai Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan Pangan

Junaidi - Sabtu, 12 Oktober 2024 19:30 WIB
Teks foto : Sejumlah warga penerima bantuan penanganan stunting mengambil bantuan di kantor pos Binjai. (Junaidi)

Kitakini.news -Sebanyak 2.306 warga berpenghasilanrendah kembali mendapat bantuan pangan penanganan stunting dari pemerintah yangdisalurkan melalui PT Pos Indonesia di Jalan Sudirman, Kec. Binjai Utara, KotaBinjai, Sabtu (12/10/2024).

Paket bantuan untuk tahap kedua iniberisi daging ayam dan telur, lalu tahap selanjutnya akan dibagikan kembalisatu karung beras.

Ketua Satgas Stunting Kantor Pos Binjai,Eka Wahyudin menjelaskan jumlah keluarga penerima bantuan tersebut tersebar di5 Kecamatan se-Kota Binjai.

Dijelaskan Eka, bantuan ini merupakanupaya pemerintah dalam menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnyaasupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah."Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi resiko stunting bagi warga yangberpenghasilan rendah," ujar Eka.

Sedangkan sasaran dari bantuan stuntingini, sambung Eka adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Denganharapan terciptanya generasi yang terbebas dari stunting, gizi buruk dan ibuhamil yang kekurangan asupan gizi.

"Proses pendistribusian bantuansudah berlangsung sejak 3 bulan yang lalu. Dimulai pada bulan Agustus,September dan Oktober 2024. Untuk kantor Pos Binjai distribusi dilakukan selama3 hari, dan hari sudah terealisasi 83 persen" ujarnya.

Program bantuan sosial yang disalurkanini sukses terselenggara berkat kerjasama dari pihak ID Food selaku anakperusahan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia dengan PT Pos Indonesia sebagaipihak distributor.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Beras Cadangan Sebanyak 2 Ton