Jelang Konser Iwan Fals, Ratusan Petugas Pengamanan Gabungan Diturunkan

Efendi Jambak - Sabtu, 12 Oktober 2024 19:00 WIB
Teks foto : Pentas konser Iwan Fals di Stadion HM Nurdin, Kota Padangsidimpuan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news - Musisilegendaris Indonesia Virgiawan Listianto atau yang akrab di sapa Iwan Fals akanguncang kota Padangsidimpuan dalam konser gratisbersama Gaung Merahbertajuk "Gaung Merah SeGALAnya yangdigelar Stadion HM Nurdin, KelurahanUjungpadang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sabtu (12/10 /2024) malam.

DiperkirakanRibuan Orang akan tumpah ruah menyaksikan konser iwan Falsinidariberbagai pelosok di Tapanuli bagian selatan termasuk Kota Padangsidimpuan.

Untukmensukseskan konser tersebut Kepolisian Resor polres Padangsidimpuan danpetugas gabungan melakukan pengamanan super ketat dengan melaksanakan apelkesiapan dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Wira Prayatnadidampingi Wakapolres Kompol Rahman Tàkdir Harahapdengan melibatkanratusan personelnya, dibantu Batalyon C Brimobda danpetugas gabungan daripersonel Kodim 0212/TS, Subdenpom 1/2-3, Satpol PP, serta Dishub.

"Apelkesiapan kita laksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas pam padakonsergratis Iwan Fals yang akan berlangsung pada hari ini," tutur AKBP Dr WiraPrayatna.

KapolresPadangsidimpuan mengungkapkan, sebanyak 228orang personel gabunganterdiridari PolresPadangsidimpuan, Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishubserta petugasDamkar dan petugas kesehatan dikerahkan dalam pam tersebut, yang akan dibagiuntuk melaksanakan beberapa tugas.

Dalamapel kesiapan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan menyampaikan arahan kepadapara personel yang terlibat kegiatan pengamanan konser musik Iwan Fals.

"Laksanakantugas pam dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, serta sayatekankankepada seluruh personel yang terlibat pengamanan konser tersebutuntuk tidak membawa senjata api saat melaksanakan giat pengamanan dan usahakanuntuk tetap menjaga agar kegiatan konser musik dan kondisi kamtibmas di wilayahhukum polres Padangsidimpuansenantiasa kondusif," ucapnya.

SelanjutnyaWira mengingatkan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri dalam halpelaksanaan pengamanan pada kegiatan masyarakat Padangsidimpuan sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia danPerkap Nomor 8 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perkap Nomor 1 Tahun 2019tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri.

"Diharapkanrekan-rekan sekalian dapat bertindak dalam tugas ini sebagaimana dengan SOP pamyang berlaku, terutama saat membantu pihak panitia memeriksa setiap penontonyang masuk maupun keluar lokasi konser gratis Iwan Fals bersama Gaung Merah bertajuk"Gaung Merah SeGALAnya," terangnya.

"Pastikantidak ada penonton yang masuk membawa barang-barang berbahaya ataupun bendayang dilarang oleh pihak panitia konser, demi menjamin keamanan dan ketertibanselama berlangsungnya kegiatan," tutupnya.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Kapolres Padangsidimpuan Ganti Kotak Amal Masjid Syech Islam Maulana

News

Polres Padangsidimpuan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

News

Tiga Pria Ini Main Judi di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan

News

Kapolres Sidimpuan Ajak Fatayat NU Sejukkan Suasana Pilkada Dengan Syiar Keagamaan

News

Kapolres Padangsidimpuan Duduk Berdialog Bersama Warga Soal Siskamling

News

Pencuri Kotak Infak Masjid Ini Mendekam di Sel Tahanan Mapolres Padangsidimpuan