Jalan Batujomba Tertutup Longsor, Balai Jalan Segera Buka Akases

Azzaren - Senin, 14 Oktober 2024 20:00 WIB
Teks foto : Longsor Jalan Nasional yang menghubungkan Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Medan dan sebaliknya terjadi karena faktor alam dan cuaca ekstrim. (Leman)

Kitakini.news - Pasca longsor JalanNasional Batu Jomba di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksanaan JalanNasional (BBPJN) Wilayah Sumatera Utara membuka akses jalan agar warga sekitar tidakterisolasi.

Material longsoranyang menutupi badan jalan terus dilakukan upaya pembersihan dengan alat beratekskavator. Upaya pembersihan material longsoran ini untuk membuka akses jalanagar warga sekitar tidak terisolasi.

Longsor Jalan Nasionalyang menghubungkan Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Medan dan sebaliknyaterjadi pada Sabtu (11/10/24), karena faktor alam dan cuaca ekstrim di wilayahTapanuli Selatan dalam sepekan terakhir.

Akibat kondisi Jalanyang putus total akibat longsor, warga sekitar Tapanuli Selatan dan TapanuliUtara yang akan menjual hasil buminya mengalami kesulitan. Kondisi Jalan yangmasih putus dan tidak bisa dilalui juga mempersulit warga sekitar untukmelakukan aktivitas.

Pejabat BupatiTapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran, mengatakan, saat ini pihaknya sedangmengupayakan untuk membuka akses jalan agar warga sekitar tidak kesulitan dalammelakukan aktivitas.

Pembersihan materiallongsoran juga sedang dilakukan Balai Besar Jalan Nasional Wilayah SumateraUtara.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Pungli di Batujomba Sipirok, Polisi Tangkap Seorang Pemuda