Tujuh Residivis Begal Ditembak Polrestabes Medan

Satu Orang Merupakan Begal Kepling yang Selama Ini Dicari
Azzaren - Senin, 14 Oktober 2024 20:30 WIB
Teks foto : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat menemui tersangka pelaku begal. (Teguh)

Kitakini.news - Sebanyak tujuhtersangka pembegalan dan pencurian kekerasan ditembak Polrestabes Medan, Senin(14/10/2024). Dari jumlah itu, satu di antarnaya merupakan pelaku yang selamaini dicari.

Tersangka dipanggilgembong sempat kabur ketika ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Medan Areabeberapa hari lalu. Dengan melepas borgol ditangannya kemudian melarikan diri.

Pasalnya, tersangkamerupakan pelaku pembegalan yang kerap melakukan kejahatan di beberapakabupaten kota. Bahkan identitas gembong pun masuk Daftar Pencarian Orang dibeberapa polres dan polsek yang ada di Sumatera Utara.

Salah satunya pelakumembegal seorang kepling di Kecamatan Medan Area. Tersangka juga berhasilmerampas sepeda motor milik kepling tersebut saat pulang ke rumah di malamhari.

Tersangka terus diburudan akhirnya ditangkap Senin pagi. Polisi pun terpaksa menembak bagian kakitersangka. karena kembali mencoba kabur bahkan lakukan perlawanan denganpetugas.

Begitu dengan ke enamtersangka lainnya yang juga melawan polisi sehingga ditembak di tempat.

Menurut KapolrestabesMedan Kombes pol Gidion Arif Setyawan, Ketujuh tersangka ini merupakanresidivis yang pernah lakukan kejahatan di beberapa kabupaten kota yang diProvinsi Sumatera Utara.

Kombes pol Gidionmenjelaskan penembakan ini bukan membunuh melainkan pelumpuhan karena di bawahpimpinannya Polrestabes Medan bukan mesin pembunuh melainkan mesin pelumpuh.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait