Dukung Kolaborasi Kesra, SKK Migas Sumbagut dan KKKS Audiensi ke Pemkab Langkat

Junaidi - Rabu, 16 Oktober 2024 18:03 WIB
(Kitakini.news/Junaidi)
Pj Bupati Langkat bersama koordinator SKK Migas Sumbagut

Kitakini.news - Penjabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerimaaudiensi dari Koordinator Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha HuluMinyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut beserta Kontraktor Kontrak Kerja Sama(KKKS) EMP Gebang di rumah dinas Bupati Langkat pada Rabu (16/10/2024).

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kolaborasistrategis antara pemerintah daerah dan industri hulu migas guna mendukungkesejahteraan masyarakat Langkat.

Audiensi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari SKK MigasSumbagut, beberapa KKKS yang beroperasi di Kabupaten Langkat, serta jajaranpejabat pemerintah daerah. Diskusi ini menyoroti pentingnya memperkuatkoordinasi dalam menjaga kelancaran operasional hulu migas di wilayah Langkat,yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi daerah.

Koordinator SKK Migas Sumbagut, M. Rohadi, menyatakan bahwapertemuan ini merupakan bagian dari komitmen SKK Migas untuk menjalinkomunikasi intensif dengan pemerintah daerah. "Kami berharap dapatmenjalankan operasi yang berkelanjutan serta memberikan manfaat yang nyata bagimasyarakat sekitar," ujar M. Rohadi.

Pj Bupati Faisal Hasrimy menegaskan bahwa sinergi antarapemerintah daerah dengan SKK Migas dan KKKS sangat penting dalam mendorongpembangunan ekonomi lokal melalui sektor migas. Ia menyoroti kontribusiindustri ini melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)yang telah berdampak positif pada masyarakat Langkat. "Kami berharapkolaborasi ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi nyatabagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Langkat," ungkapnya.

Pertemuan ini juga membahas inisiatif CSR yang akandilaksanakan oleh KKKS di Langkat. Program-program tersebut diharapkan dapatmeningkatkan perekonomian, pendidikan, dan kesehatan masyarakat setempat,sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan bagiseluruh warganya.

Dengan adanya audiensi ini, diharapkan hubungan antara SKKMigas, KKKS, dan Pemerintah Kabupaten Langkat semakin solid, sehingga dapatmemberikan dampak yang signifikan bagi pembangunan daerah dan kesejahteraanmasyarakat Langkat. (**)

Editor
: Heru

Tag:

Berita Terkait

News

Pj Bupati Langkat Ajak Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada 2024

News

Polres Langkat Tembak Kaki Pelaku Curas Bersenpi

News

Polres Langkat Tembak Kaki Pelaku Curas Bersenpi

News

Paslon Cagub dan Cabup Langkat Nomor 1 Disambut Meriah di Kecamatan Bahorok

News

Cegah Terulangnya Banjir, Rudi Alfahri Desak BWSS II Fungsikan Bendungan Sei Wampu

News

Pj Bupati Langkat Tegaskan Netralitas ASN di Pilkada Serentak