Pengentasan Stunting di Langkat, Faisal Hasrimy Perkuat Kolaborasi Dengan KAHMI

Junaidi - Kamis, 17 Oktober 2024 21:03 WIB
(Kitakini.news/Junaidi)
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy saat menghadiri Musda IV KAHMI Langkat

Kitakini.news - Penjabat Bupati Langkat, HM FaisalHasrimy kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun Kabupaten Langkatdengan menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IV Korps Alumni Himpunan MahasiswaIslam (KAHMI) Kabupaten Langkat, yang juga bertepatan dengan peringatan Miladke-58 KAHMI.

Acara yang digelar di PendopoJentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat pada Kamis (17/10/2024) ini mengusungtema "Bertanjak Lestari Adat, Beranjak Benahi Adat" dan turutdihadiri oleh berbagai tokoh penting dari alumni HMI dan KAHMI.

Dalam sambutannya, Faisal Hasrimymenyampaikan apresiasinya atas kontribusi KAHMI dalam pengembangan sumber dayamanusia di Langkat.

Ia menekankan pentingnya sinergiantara KAHMI dan Pemerintah Kabupaten Langkat dalam mempercepat pembangunan diberbagai sektor, terutama yang terkait dengan pengentasan stunting, salah satuisu prioritas di Langkat.

"KAHMI bukan sekadar organisasialumni, tetapi wadah bagi tokoh-tokoh yang telah dan akan terus berkontribusiuntuk kemajuan daerah. Kita harapkan dari Musda ini, KAHMI bisa merumuskanlangkah konkret untuk membantu pemerintah, khususnya dalam isu-isu mendesak sepertipengentasan stunting," ujar Faisal Hasrimy.

Momentum Musda ini semakin istimewaketika Hendro, salah satu anggota KAHMI yang juga pemilik usaha kripik cinta,secara simbolis menyerahkan satu ekor kambing kepada Pj. Bupati Langkat sebagaibentuk apresiasi dan dukungan terhadap program-program pemerintah.

Menariknya, Faisal Hasrimy memilihuntuk memberikan kambing tersebut kepada KAHMI sebagai wujud kolaborasi dalampengentasan stunting.

"Kambing ini saya serahkan kepadaKAHMI agar dapat dimanfaatkan untuk membantu program-program sosial, khususnyapengentasan stunting di Langkat. Ini adalah bentuk simbolis dari kolaborasiyang kita harapkan bisa memberikan dampak nyata bagi masyarakat," jelas Faisal.

Langkah ini disambut hangat olehKetua Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Langkat, Suhendro, SH.I, yangmengapresiasi tindakan Faisal Hasrimy. Suhendro menyatakan komitmennya bahwaKAHMI akan terus mendukung dan berperan aktif dalam program-program pemerintah,terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Pj.Bupati atas kepercayaannya kepada KAHMI. Kami siap bergerak bersama dalamprogram pengentasan stunting dan pembangunan lainnya di Langkat," ucapSuhendro.

Musda IV KAHMI ini diharapkan dapatmenghasilkan program-program strategis yang mendukung pembangunan di KabupatenLangkat. Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara, H. Rusdi Lubis, SH,MMA, yang turut hadir, menegaskan bahwa regenerasi dan inovasi dalamkepemimpinan KAHMI sangat penting untuk menjawab tantangan pembangunan daerah.

Dengan terlaksananya Musda IV ini,diharapkan KAHMI Langkat semakin memperkuat perannya dalam membantu pemerintahmewujudkan Langkat yang lebih maju, termasuk dalam menyelesaikanmasalah-masalah mendesak seperti stunting yang memerlukan kerja sama dariberbagai pihak. (**)

Editor
: Heru

Tag:

Berita Terkait

News

Pj Bupati Langkat Ajak Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada 2024

News

Dukung Kolaborasi Kesra, SKK Migas Sumbagut dan KKKS Audiensi ke Pemkab Langkat

News

Polres Langkat Tembak Kaki Pelaku Curas Bersenpi

News

Polres Langkat Tembak Kaki Pelaku Curas Bersenpi

News

Paslon Cagub dan Cabup Langkat Nomor 1 Disambut Meriah di Kecamatan Bahorok

News

Cegah Terulangnya Banjir, Rudi Alfahri Desak BWSS II Fungsikan Bendungan Sei Wampu