BPBD Binjai Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran

Junaidi - Selasa, 22 Oktober 2024 14:00 WIB
Teks foto ; Kalaksa BPBD Kota Binjai beri bantuan korban kebakaran di Kelurahan Bakti Karya. (Junaidi)

Kitakini.news - BadanPenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai memberikan bantuan untuk wargajalan Samanhudi Lingkungan III Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatanyang rumahnya ludes terbakar pada Senin pagi (21/10/2024).

Bantuantersebut diserahkan langsung oleh kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota BinjaiRudi Iskandar Baroes, kepada keluarga Sugiarto.

Bantuanyang diberikan antara lain 1 paket emergency kit, 1 kasur lipat dan paketsembako. Kalaksa BPBD Binjai Rudi Iskandar menyatakan dengan sedikit bantuantersebut diharapakan dapat mengurangi beban warga yang terkena musibahkebakaran. "Semoga keluarga Pak Sugiarto tetap tabah dalam menghadapimusibah ini," ujar Rudi.

Sebelumnyadiberitakan satu unit rumah semi permanen milik warga di jalan SamanhudiLingkungan III Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Seninpagi (21/10) ludes terbakar.

Kebakaranini diduga kuat akibat obat nyamuk bakar yang membakar tilam/kasur yangkemudian merembet dan membakar seisi rumah. Pemilik rumah Sugiarto (47) membenarkanpenyebab kebakaran ini. "Obat nyamuk bakar merembet ke tilam terus menjadiapi dan membakar rumah," ujar Sugiarto.

Badanpenanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Binjai yang mendapat informasimenurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api. Namunkarena bahan bangunan rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat apimudah menyebar dan seketika menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu.

Kepalapelaksana BPBD Kota Binjai Rudi Iskandar Baros menyatakan akibat kebakaran inisatu unit rumah ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan jutarupiah. " Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaranini, seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri," ujar RudiIskandar.

Untuksementara Sugiarto dan keluarganya mengungsi ke rumah tetangganya.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

DWP Kota Binjai Lakukan Kunjungan ke Posyandu Anggrek III

News

Gegara Obat Anti Nyamuk, Satu Unit Rumah di Binjai Ludes Terbakar

News

BPBD Binjai Serahkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat ke Korban Banjir

News

Ular Kobra Sepanjang 40 Centimeter Hebohkan SMPN 6 Binjai

News

Personil BPBD Binjai Tangkap Ular Kobra yang Masuk ke Rumah Warga

News

Sebuah Rumah Mewah di Binjai Nyaris Ludes Terbakar