Said Aldi Imbau Seluruh Kader BKPRMI Bantu Polri Bina Genk Motor dan Sikat Begal

- Senin, 10 Juli 2023 13:21 WIB

Warning: getimagesize(https://cdn.kitakini.news/uploads/images/202307/aldi_jambore.png): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/u808140588/domains/kitakini.news/public_html/amp/detail.php on line 176

Kitakini.news – Ketua Umum DPP Badan KomunikasiPemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H Datok Said Aldi Al Idrus mengimbauseluruh kader untuk membantu Polri dan TNI dalam melakukan pembinaan terhadapGenk Motor serta “Menyikat” habis aksi kejam para pelaku Begal.

Tak hanya itu, kata Said Aldi, seluruh kader jugaharus siap bersinergi bersama masyarakat, OKP, Ormas, TNI/Polri dalam menjagakeamanan dan Kamtibmas, terutama dari aksi-aksi brutal pelaku Begal.

“Kalau Genk Motor, ayo dan mari kita bersama Polriuntuk memberikan pembinaan kepada mereka. Tapi kalau Begal jangan ditolerirkarena sudah mengancam jiwa masyarakat dan nekat menghabisi nyawa korbannya.Maka dari itu, ‘Ayo Sikat Bersama’ para pelaku Begal. Jangan ragu. SebagaiKetum DPP BKPRMI, saya siap memberikan dukungan baik moril maupun materil,khususnya untuk Brigade Masjid yang berani bersama membantu Polri dan TNImemberantas Begal dimana pun berada yg sangat meresahkan masyarakat” papar SaidAldi usai menghadiri pembukaan Jambore BKPRMI di Kabupaten Deli Serdang,Provinsi Sumatera Utara, Jumat (7/7/2023), Minggu (9/7/2023).

Seperti diketahui, Jambore BKPRMI dilaksanakanselama 3 hari yakni dimulai dari Jumat (7/7/2023) sampai Minggu (9/7/2023).Kegiatan ini dihadiri ribuan peserta Remaja Masjid yang ada di Kabupaten DeliSerdang dan undangan serta yang mewakili bupati Deli Serdang yakni Sekda KabupatenDeli Serdang, Kapolres Deli Serdang beserta Dandim 0204.

Said juga mengungkapkan bahwa aksi para pelaku Begalsaat ini sudah sangat meresahkan dan mengancam jiwa masyarakat yang inginberpergian atau pulang dari aktivitas di waktu malam.

“Maka dari itu, BKPRMI meminta kepada Polri agarpara pelaku Begal diberikan efek jera berupa hukuman yang seberat-beratnyatembak mati di tempat. Sebab, pelaku Begal ini tidak segan-segan melukai bahkanmengilangkan nyawa korbannya,” tegas Said Aldi didampingi Ketua DPW BKPRMISumut Syafrizal Harahap dan Ketua DPD Deli Serdang Zailani Dalimunte.

Selain itu dihadapan yang mewakili Kapolres DeliSerdang, Said Aldi juga menginformasikan bahwa terdapat sebuah lokasi dikawasan Kecamatan Medan Denai di wilayah hukum Polresta Medan, yang dijadikansebagai lokalisasi perjudian, prostitusi dan Narkoba, yang hingga kini taktersentuh aparat keamanan dan penegak hukum.

“Sebagai pemuda masjid, kami tentunya sangatkhawatir dan menduga jika tempat tersebut merupakan sarang atau tempatpersembunyian dari para pelaku Begal. Sebab, di lokasi itu, juga terdapat aksijual beli cepat sepeda motor curian,” cetus Said.

“Jika lokasi ini tidak segera diamankan oleh pihakKepolisian, maka dikhawatirkan generasi muda bangsa ini akan terkontaminasi.Maka dari itu, Saya selaku Ketua Umum DPP BKPRMI mengajak masyarakat, Ormas, OKP,TNI/Polri secara bersama berani bergerak untuk menggerebek lokasi ini. Kepada tokohmasyarakat,tokoh pemuda di sekitar lokasi juga diminta untuk bisa bekerjasamadengan aparat kepolisian dan TNI untuk menghentikan sedini mungkin. Agar anakcucu kita tidak terkontaminasi dan masa depannya hancur akibat aktifitas dilokasi tersebut,” pungkas Said Aldi.

 

 

Redaksi

 

 

 


Tag:

Berita Terkait

News

PSKC Cimahi jadi Ujian Perdana PSMS Medan di Liga 2 Musim 2024/2025

News

Sumut Dominan di Cabor Barongsai PON 2024, Nyaris Jadi Juara Umum

News

Laga Sumut vs Jabar jadi Pembuka Semi Final Futsal Putri PON XXI

News

Sheilagank Medan, Siap-Siap! Tiket Tambahan Konser Sheila On 7 Segera Dijual

News

Ini Alasan Perekrutan Saktiawan Sinaga jadi Manajer PSMS Medan

News

PSMS Medan dengan Kekuatan 34 Pemain Arungi Liga 2 2024/2025