Pesan Susanti ke Pelajar: Jangan Golput dan Jadilah Pemilih Cerdas

Armeindo - Selasa, 14 November 2023 09:45 WIB
Teks foto : Susanti Dewayani ketika memberikan sosialisasi bagi pemilih pemula. (Armeindo)

Kitakini.news -WaliKota Pematangsiantar, Susanti Dewayani membuka acara Sosialisasi Etika danBudaya bagi Pemilih Pemula, di aula SMA Negeri 6 Pematang Siantar, JalanCadika, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin (13/11/2023).

Dalamsambutannya, Susanti menyampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) akan laksanakan tahun2024. Pemilu ini akan dicari sosok pemimpin yang membawa aspirasi seluruhbangsa Indonesia, dan juga aspirasi masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Anak-anakku,kalian adalah pemilih pemula, yang artinya baru kali ini kalian ikut memilih diusia 17 tahun. Saya berharap kita sebagai pemilih mempunyai seorang sosok yangkita tentukan untuk kita pilih. Untuk itu sebelum memilih, jadilah pemilih yangcerdas dengan mengetahui latar belakang dan kemampuan dari orang yang nantikita pilih," katanya.

Sebagaiwali kota dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko), Susanti merasa bertanggungjawab agar pemilih pemula mempunyai wawasan yang luas dan mempunyai analisa.

"Disinilah pemerintah kota, Badan Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu hadir agaradik-adik sebagai pemilih pemula memiliki pengetahuan tentang pemilihan umumnantinya. Saya ingatkan kepada adik-adik jangan pernah golput. Berikanlahaspirasi adik-adik kepada sosok pemimpin yang menyuarakan aspirasiadik-adik," pesannya.

Iayakin, para pemilih pemula, termasuk para pelajar di Kota Pematangsiantar,merupakan anak-anak yang mempunyai potensi yang luar biasa dalam segi akademisdan juga mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi di dalam menentukan masadepan bangsa.

"Harapannya,kegiatan ini nanti akan memberikan pemahaman, pengetahuan, wawasan, dan tatacara pemilihan umum bagi kalian semua. Semoga kegiatan ini akan bermanfaat kitasemua. Tentunya kita semua akan turut bertanggung jawab kepada pembangunan KotaPematangsiantar yang kita cintai," tandasnya.

KepalaBadan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ali Akbar yang diwakili KabidPolitik Dalam Negeri Jhon Rinald Sembiring menjelaskan dalam laporannyamenjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

"Yaitumemberikan bekal bagi para siswa-siswi yang sudah berhak memilih dengan memberikanhak politiknya untuk melanjutkan program pembangunan dalam rangka memberikanpelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Pematang Siantar,"jelasnya.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Pengesahan 9 Fraksi DPRD Medan Ditargetkan Pekan Depan

News

dr Mustafa Kami Adam Apresiasi PN Jakpus Yang Tak Menerima Gugatan Aulia Agsa

News

Pelantikan 30 Anggota DPRD Padangsidimpuan Periode 2024-2029, Ini Namanya

News

Dipecat NasDem, Aulia Agsa Menggugat, Ini Kata Pengamat

News

Persiapan PSU untuk Calon DPD RI Dapil Sumbar, Ini Persiapan KPU Padang

News

Tuding Kinerja Petugas Pemilu Bobrok, Ini Rekomendasi DPRD Medan