Komisi II DPR RI Kunker Spesifik ke Pematangsiantar

Armeindo - Jumat, 17 November 2023 15:30 WIB
Teks foto : Susanti Dewayani menerima Kunker Spesifik Komisi II DPR RI. (Dok Kominfo Pematangsiantar)

Kitakini.news -KeberhasilanPemilu di tahun 2024 menjadi tanggung jawab dari seluruh stakeholder,mulaipenyelenggara, pemerintah hingga masyarakat memiliki tanggung jawab dalamproses ini.

Halini disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani saat menerimaKunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi II DPR RI dalam rangka Persiapan danKesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024, di ruang kerja Wali Kota.

Diawal sambutannya, Susanti mengucapkan selamat datang kepada anggota Komisi IIDPR RI di Kota Pematangdianțar, kota toleransi dengan berlatar belakangkeberagaman, mulai adat, suku bangsa, agama, serta ras.

"Semuahidup rukun di Kota Pematangsiantar, dengan jumlah penduduk kurang lebih 270ribu jiwa. Kita bangga karena Pematangsianțar menjadi salah satu kota tujuanKunker," sebut Susanti, Jumat (17/11/2023).

"Sepertikita ketahui, di 14 Februari 2024 dilaksanakan Pemilihan Presiden dan PemilihanLegislatif, serta disusul Pilkada serentak. Kunjungan kerja ini terkaitkesiapan Pemilu 2024 khususnya di Kota Pematang Siantar," sambungnya.

Susantimenyadari keberhasilan Pemilu 2024, tidak hanya menjadi tanggung jawab khususPemko Pematangsiantar, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, termasukmasyarakat.

"Kamijuga menyadari kunjungan kerja ini dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024. Kamidari Pemko siap melaksanakan Pemilu damai, dan tentunya kami akan terus bekerjasama, berkolaborasi, dan berkoordinasi secara aktif dengan penyelenggaraPemilu, maupun pihak-pihak lain yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraanPemilu ini," pungkasnya.

KetuaKomisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku ketua tim menyampaikankunker ini dilaksanakan di tiga tempat, salah satunya Kota Pematangsiantar.Iamenjabarkan sejumlah indikator suksesnya Pemilu 2024.

"Terkaithal itu, pada hari ini kami hadir dalam rangka menyerap informasi, ataumendengarkan masalah yang terjadi selama ini, yang dihadapi menuju Pemilu2024," jelasnya.

Kunkerdiisi dengan pemaparan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota PematangsiantarIsman Hutabarat, serta Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar Nanang WahyudiHarahap.

Kegiatandilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri penyerahan cenderamata kepadaAhmad Doli serta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum KemendagriTogap Simangunsong oleh Susanti.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

RDP Komisi III DPRD Medan dengan Bapenda Nyaris Kisruh

News

Ketua Komisi III DPRD Medan Tegur Jajaran PUD Pasar

News

Kadiskop UKM Perindag Kirim Staf Hadiri RDP Pasar Murah Komisi III DPRD Medan

News

Atasi Mahalnya Harga Beras, Komisi III DPRD Medan Usulkan Pemangkasan Birokrasi Distribusi

News

Cek Kesiapan Pemilu, Komisi II DPR RI Kunjungi Kota Binjai

News

Komisi II DPRD Medan Akan Panggil Kepsek dan Disdikbud Soal Manipulasi Data P3K