Bus Trans Metro Deli Tabrak Sepeda Motor, Penumpang Tewas

Desrin Pasaribu - Kamis, 14 Desember 2023 18:44 WIB
Teks foto : Situasi di tempat kejadian perkara Bus Trans Metro Deli menabrak pesepedamotor, korbannya tewas sebelum dievakuasi. (Dok Polsek Medan Labuhan)

Kitakini.news -Terjadikecelakaanlalulintas di Jalan KL Yos Sudarso Km.18,2, Kelurahan Pekan Labuhan,Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (14/12/2023) antaraBus Trans Metro Delidan sepeda motor, mengakibatkan satu orang penumpang tewas.

Diketahuisopir yang mengemudikan bus bernama Budiman membawa kendaraan dengan kecepatantinggi, menabrak pengendara dan penumpang sepeda motor, Andi (23) dan AmeliaAnnisa (23).

Kejadianbermula saat Andi dan Amelia yang berangkat kerja berboncengan denganmenggunakan sepeda motor BK 2345 AKY melintas dari arah Belawan menuju Medan.Di depan Kantor Pos Medan Labuhan, sepeda motor mereka ditabrak oleh Bus TransMetro Deli BK 7635 UA dari belakang.

Akibattabrakan tersebut, Amelia yang dibonceng Andi terseret sejauh 10 meter danlangsung meninggal dunia. Andi yang mengendarai sepeda motor, mengalami lukaberat dibagian kepala.

Wargasekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mengerumuni bus Trans MetroDeli. Mereka marah kepada sopir bus karena diduga ugal-ugalan. Massa sempatmemukuli sopir bus, namun berhasil dihalau oleh petugas kepolisian yang datangke lokasi kejadian.

PetugasUnit Lantas Polsek Medan Labuhan membawa jenazah Amelia ke Rumah Sakit Bhayangkaramenggunakan Bus Trans Metro Deli tersebut, karena tidak ada ambulans yang bisamengevakuasi korban.

Sementaraitu, Andi yang mengalami luka serius di bagian kepala dilarikan ke Rumah SakitPirngadi Medan.

KepalaLingkungan III, Kelurahan Pekan Labuhan, Abdul Manan mengatakan, kecelakaanbermula saat pengendara motor melintas dari arah Belawan menuju Medan. Diduga,sopir bus Trans Metro Deli ugal-ugalan hingga menabrak sepeda motor yang beradadi depannya.

"Wargasempat marah kepada sopir bus karena diduga ugal-ugalan. Massa sempat memukulisopir bus, namun berhasil dihalau oleh petugas kepolisian yang datang ke lokasikejadian," kata Abdul Manan.

Polisimasih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut. Sopir Bus Trans MetroDeli telah diamankan untuk dimintai keterangan. dan sepeda motor korban kinidiamankan di Unit Lantas Polsek Medan Labuhan.

Ketikadikonfirmasi kepada Kanit Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Hidayat Hasibuanmembenarkan kejadian itu.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

Kerap Beroperasi di Seputaran KIM, Polsek Medan Labuhan Ringkus Pelaku Pungli

News

Aksi Tawuran di Pekan Labuhan, 1 Tewas dan 1 Kritis

News

Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Rumah di Sei Mati

News

Kapolsek Medan Labuhan Beri Pembinaan Akhlak dan Mental kepada Pelajar

News

Rumah Terbakar di Medan Deli, Seorang Nenek Jadi Korban

News

Dua Kelompok Genk Motor Bentrok, Polisi Tetapkan 1 Orang Sebagai Tersangka