Kapolres Padangsidimpuan Ingatkan Pelajar Jangan Terjebak Perkembangan Zaman

Efendi Jambak - Rabu, 17 Januari 2024 16:30 WIB
Teks foto : Kapolres Padangsidimpuan foto bersama dengan para guru dan siswa MAN 1 Sidimpuan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news -Pedulikepada pelajar, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menyambangi MAN 1Kota Padangsidimpuan, tepatnya di Jln Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan,Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu (17/01/24).

Selainuntuk menciptakan harkamtibmas maksud Kapolres menyambagi para pelajar gunamencegah para pelajar dari bahaya narkoba dan kenalakan remaja.

"Mengingatzaman sekarang adalah zaman canggih, para pelajar banyak terjebak dengankenakalan remaja seperti tawuran, pencurian/begal ataupun pelecehan atau sex bebassehingga terjadi pernikan dini, maka jauhi itu. Kita boleh mengikuti zamantetapi jangan terjebak dengan perkembangan zaman. Hiduplah pada zamanmu,gunakan itu untuk menambah pengetahuan dan sarana kebaikan," ujar Kapolres dihadapan para pelajar.

Kemudianlanjut Kapolres, agar para pelajar mengawali hari dengan disiplin serta giatdan tekun belajar sehingga nantinya bisa sukses untuk mencapai apa yangdicita-citakan dan tidak menyesal di kemudian hari.

"Makaikuti dan dengarkan apa yang di sampaikan oleh Bapak atau Ibu gurumu dan sopanterhadap para guru kita agar ilmu yang didapat menjadi berkah," ajak Kapolres.

Dalamkesempatan itu Kapolres menambahkan bahwa para pelajar sangat mudahterkontaminasi dengan lingkungan hidup gaya-gayaan sehingga ikut-ikutan yangtidak karuan. "Untuk itu adik-adik semua adalah pelajar maka kerja kalianadalah belajar jangan banyak nongkorong diluaran, jangan tawuran, jangan banyakmain game dan kegiatan yang siasia lainnya," urainya.

"Saatini para pelajar melihat banyak mengenderai Sepeda motor tanpa menggunakanhelm, berbonceng tiga bahkan ada juga yang memakai knalpot Racing atau Blonkbahkan balap-balapan ini tidak sesuai dengan aturan maupun budaya kita, untukitu mari patuhi peraturan lalulintas sesuai dengan peraturan yang ada, sekali lagimari kita berdusiplin dalam segala hal kalian adalah generasi penerus penggantikami-kami ini," tuturnya.

Terakhirkata Kapolres, terima kasih kepada kepala sekolah atas waktu dan tempat yangdiberikan. "Selanjutnya nanti akan dilanjutkan oleh tim kami secara mendetailmaka nanda dengarkan dan fokus semoga bermanfaat dan menjadi peringatan kepadaananda sekalian," tandasnya.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

News

AKBP Wira Prayatna Sampaikan Tidak Padang Bulu Brantas Pelaku Narkoba

News

Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Tongkat Alat Bantu Jalan Kepada Lansia

News

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kapolres Padangsidimpuan Berikan Kejutan ke Kajari dan Jajaran

News

Kapolres Padangsidimpuan Bantu Pelajar, Siapkan Seragam dan Perlangkapan Sekolah

News

Kapolres Beri Tips Mudah Menyerap Pelajaran ke Siswa SMPN 1 Padangsidimpuan

News

Gelar Jumat Berkah ke Rumah Warga, Ini Kata Kapolres Padangsidimpuan