Tumbangkan Aceh, Restika Nduru Antar Sumut ke Semifinal Tunggal Wanita Gateball

Heru - Selasa, 17 September 2024 02:03 WIB
(PB PON XXI Sumut/Abdan Syakuro)
Atlet Sumatera Utara (Sumut), Restika Nduru melaju ke semifinal di nomor pertandingan tunggal wanita Gateball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Kitakini.news -Atlet Sumatera Utara (Sumut), RestikaNduru melaju ke semifinal di nomor pertandingan tunggal wanita Gateball PekanOlahraga Nasional (PON) XXI. Sumut meraih poin penuh dan menjadi pemuncakklasemen Pool A, Senin (16/9/2024).

Untuk memuluskan satu tempat kesemifinal, Sumut terlebih dahulu menumbangkan Aceh pada pertandingan penyisihanterakhir Pool A di Lapangan Pergatsi Sumut, Jalan KL Yos Sudarso dengan dua setlangsung dengan skor akhir 39-15. Set pertama, 25-10 dan set kedua, 14-5.

Selanjutnya, Sumut akan bertemu denganBali yang menjadi runner up di Pool B. Sedangkan juara Pool B yaitu SulawesiTengah (Sulteng), akan berlaga dengan runner up Pool A yang ditempati SumateraBarat (Sumbar).

Sedangkan satu tiket semifinal lagi diPool A yang diamankan oleh Sumbar, setelah menang dari Sultra dengan skor akhir24-17.

Untuk tiket semifinal Pool B yang diraihSulteng, setelah berhasil menang dua kali yakni melawan Bali dan Sulawesi Barat(Sulbar). Sementara Bali, hanya menang satu kali yaitu melawan Sulbar.

Atlet Tunggal Putri Gateball Sumut,Restika Nduru mengatakan, setelah menang dua kali dan kemudian melawan Aceh,dirinya memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

"Lebih percaya diri ketika melawanAceh, karena sudah dua kali menang pada pertandingan sebelumnya," ujarnyasaat diwawancarai.

Melawan Bali pada semifinal, Restikamengaku tetap optimis dan konsisten memberikan performa terbaik seperti padababak penyisihan.

"Semifinal itu bagi saya hargamati. Saya tidak mengejar skor, tapi kemenangan. Untuk itu, tentunya saya akanlebih hati-hati dalam memukul maupun menempatkan bola," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Gateball Sumut,Andrea Lubis menuturkan dengan hasil positif ini tentunya memberikan motivasidan semangat untuk meraih medali. "Kita optimis bisa masuk ke final.Targetnya, tentu dapat meraih medali emas," ujarnya.

Untuk diketahui, pada PON XXI ini, Balimenurunkan atlet gateball tunggal putri yaitu, Ni Nyoman Tri Utami. Sementaraatlet Sumbar adalah Chelsi Putri Velysa, dan Sulteng yakni Elfiyanti LeidyaPatrisia Mustika. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Olahraga

Duta dan Sarohatua Berpotensi Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Olahraga

Sumut Juara Boling, Andra Persembahkan Emas Untuk Almarhumah Ibu

Olahraga

Sumut dan Jabar Ambisi Rebut 4 Emas di Cabor Sambo

Olahraga

Tumbang dari DKI Jakarta, Tim Lower Lokapala Sumut Gagal Sumbang Medali

Olahraga

Pertandingan Golf Nomor Mixed Foursome Tambah Medali Emas Untuk Sumut

Olahraga

Arung Jeram Sumut Tambah Koleksi Medali di PON XXI 2024