Peparnas 2024

Para Angkat Berat Sumut Turunkan Lifter Debutan di Peparnas XVII, Siap Beri Kejutan

Lifter Debutan Sumut Siap Beri Kejutan di Peparnas XVII 2024
Sukri - Kamis, 03 Oktober 2024 18:26 WIB
istimewa
Kitakini.news -Cabang olahraga para angkat berat Sumatera Utara akan menurunkan sejumlah lifter debutan pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo. Para lifter ini diprediksi mampu memberikan kejutan dalam persaingan ketat melawan para atlet elit nasional, termasuk mereka yang tergabung di Pelatnas.

Pelatih angkat berat NPC Sumut, Syafruddin Sinaga, menyampaikan bahwa persiapan para atlet selama pelatihan daerah (pelatda) sudah sangat matang, hanya tinggal menjaga kesehatan menjelang kompetisi. "Kondisi atlet saat ini baik dan siap memberikan penampilan terbaiknya," ujar Syafruddin usai mendampingi latihan atlet di The Sunan Hotel, Solo, Kamis (3/10/2024).

Ia juga menargetkan perolehan medali lebih baik dibanding Peparnas Papua, di mana Sumut berhasil meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu. "Jika kondisi semua atlet stabil dan tidak ada yang sakit, Insya Allah kami target bisa lebih baik," tegasnya.

Sumut akan diperkuat oleh beberapa lifter debutan yang diharapkan bisa membuat kejutan. Dua di antaranya adalah Sri Ramadhani dan Nurul Amaliyah, yang sudah dipantau sejak awal pelatda. Syafruddin yakin keduanya mampu bersaing dengan lifter dari provinsi lain. "Sri Ramadhani bahkan telah melebihi target limit Peparnas Papua. Mudah-mudahan dia bisa tampil baik dan membawa emas," tambahnya.

Selain lifter debutan, tim Sumut juga masih mengandalkan atlet senior seperti Nurtani Purba dan Anto Boy, yang kerap menjadi langganan pemain Indonesia. Meskipun usia mereka sudah matang, performa fisik mereka tetap terjaga dan diharapkan bisa meraih medali emas. "Untuk atlet senior seperti Nurtani dan Anto Boy, peluang besar sekali. Jika mereka bisa mempertahankan kondisi, medali emas bisa kita dapatkan," ujar Syafruddin.

Nurtani Purba, peraih medali emas Peparnas 2021 di Papua, optimis untuk kembali meraih hasil terbaik di kelas 73 kilogram putri. "Insya Allah, saya dan teman-teman bertekad mempersembahkan emas untuk Sumut. Yang paling penting adalah semangat dan motivasi dari orang-orang terdekat. Mohon doanya dari warga Sumut," kata Nurtani.

Sri Ramadhani, lifter debutan yang akan turun di kelas 55 kilogram putri, juga mengungkapkan rasa optimisme dan harapannya. "Kami sudah berusaha keras. Semua saya serahkan kepada yang Maha Kuasa, semoga hasilnya memuaskan," tuturnya.

Di Peparnas XVII 2024, Sumatera Utara akan diperkuat oleh delapan lifter, yaitu Santi (61 kg), Sri Ramadhani (55 kg), Nurul Amaliyah (50 kg), Anto Boy (107 kg), Nurtani Purba (73 kg), Rahayu (79 kg), Tambi Sibarani (80 kg), dan Chandra (88 kg).

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Olahraga

Anggar Sumut Raih Perak di Debut Peparnas XVII/2024

Olahraga

Nurtani Purba Pecahkan Rekor dan Sumbang Emas untuk Sumut di Peparnas XVII/2024

Olahraga

Ini Sosok Penting Di Balik Kesuksesan Perjuangan Para Atlet Sumut di Peparnas 2024

Olahraga

Sumut Optimis Pertahankan Posisi Lima Besar di Peparnas XVII/2024

Olahraga

Yecikarani Clarita Situmorang Persembahkan Emas untuk Sumut di Peparnas XVII/2024

Olahraga

Judo Sumut Raih Emas Peparnas, Kukuhkan Posisi Tiga Besar