KONi Medan

Bursa Calon Ketum KONI Medan Mengerucut, Tokoh Olahraga Medan Sebut Aswindy Sosok yang Tepat

Aswindy Fachrizal, Sosok Muda yang Digadang-gadang Pimpin KONI Kota Medan
Sukri - Senin, 14 Oktober 2024 21:48 WIB
istimewa
Iwanda 'Nanda' Ramli (tiga kiri) dan Aswindy Fachrizal (empat kiri) saat menerima audensi pengurus cabor-cabor Kota Medan.
Kitakini.news -Jelang berakhirnya masa jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Eddy H Sibarani, sejumlah figur pengganti pun mulai bermunculan. Salah satu yang mencuat adalah Aswindy Fachrizal, SE, seorang tokoh penggiat olahraga di Sumatera Utara (Sumut).

Soal sosok Aswindy Fachrizal yang digadang-gadang menjadi ketua KONI Kota Medan, tokoh olahraga sekaligus Anggota DPRD Kota Medan, H. Iswanda Ramli, SE punya pandangan tersendiri. Nanda, sapaan Iswanda Ramli, menyebut sosok Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot PBSI Medan, Aswindy Fachrizal, tepat untuk memimpin KONI Kota Medan periode berikutnya.

Pandangan itu Iswanda sampaikan saat menerima audiensi sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) Kota Medan di ruangan kerjanya di gedung dewan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (14/10/2024) petang.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Umum (Ketum) Pengkot Akuatik Indonesia Medan, H. Syahriandi, SE, M.Si bersama Kabid-nya Frans Simanungkalit, SE, Ketum Pengkot Pertina Medan, Adol Frian Rumaijuk bersama Sekum-nya, Iqbal Aflah Siregar, serta Aswindy Fachrizal.

Pria yang akrab disapa Nanda Ramli ini menyebut sosok Ketum KONI Kota Medan saat ini, Eddy H. Sibarani sudah cukup bagus memimpin KONI Kota Medan selama dua periode.

"Apa yang sudah dilakukan Ketua Eddy Sibarani sudah cukup bagus. Jadi kita mau ke depan ada yang melanjutinya. Kebetulan ada sosok muda yang saya rasa mampu untuk memimpin KONI Medan ke depan yakni adinda Aswindy," kata Nanda Ramli.

"Kita doakan bersama untuk meyakinkan cabor-cabor lainnya dan jika sepakat semuanya (cabor-cabor) untuk mendukung beliau (Aswindy-red). Kita ketahui sama-sama sepak terjang Aswindy ini untuk bulutangkis (Pengkot PBSI Medan) bersama Ketum Ade Jona Prasetyo (Ketum Pengkot PBSI Medan)," lanjut eks Ketum Askot PSSI Medan ini.

"Kita harapkan adinda Aswindy bisa terpilih. Selain sosok yang muda, beliau ini merupakan mantan atlet (Bulutangkis Sumut di PON 2004 Sumsel). Jadi beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Medan ke depannya," ucapnya yang turut didampingi Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Kota Medan, Darwin Siregar M.Pd.

Sementara Ketum Pengkot Akuatik Indonesia Medan, Syahriandi mengatakan, tidak hanya medukung, bahkan pihaknya siap memenangkan Aswindy untuk menjadi Ketum KONI Medan selanjutnya.

"Artinya kita tidak hanya mendukung saja, tapi harus kita menangkan ini. Karena dia merupakan sosok muda dan olahragawan karena dia merupakan mantan atlet. Jadi beliau ini merupakan sosok yang memiliki potensi cukup bagus untuk memimpin KONI Kota Medan ke depan," tegas Syahriandi.

"Dan saya yakin Aswindy bisa melanjutkan program-program apa yang telah dilakukan oleh Ketua KONI Medan yang lama, sehingga ini bisa diteruskan dan dilanjutkan dan mana program yang belum baik bisa diperbaiki dan yang sudah baik dapat ditingkatkan terus," harapnya.

"Itulah yang kami harapkan. Karena kami yakin sosok Aswindy tak hanya menjadikan Medan sebagai Kota Atlet, tapi Medan bisa menjadi Kota Juara," pungkasnya.

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Olahraga

Begini Sofyan Tan Dukung Prof Ridha-Rani

Olahraga

Plt Wali Kota Medan dan Kapolrestabes Baru Komitmen Tingkatkan Keamanan Kota

Olahraga

Awas! Ini Sejumlah Jalan Rawan Banjir di Kota Medan

Olahraga

Aulia Rachman Dorong PBVSI Kota Medan Bangkitkan Kembali Kejayaan Voli Medan

Olahraga

Aksi Geng Motor Makin Merajalela, Anggota DPRD Medan Prihatin

Olahraga

Menpora Dito Ariotedjo: Peparnas Wujud Nyata Kesetaraan dalam Olahraga