KONI Medan Siap Bentuk Tim Media Monitoring Cabor di PON 2024, Eddy Sibarani: Untuk Sukses PON

Sukri - Rabu, 20 September 2023 14:14 WIB

Kitakini.news -  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, Eddy H Sibarani berharap pers di Sumatera Utara (Sumut) untuk memaksimalkan perannya dalam rangka kesuksesan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

 

Harapan itu Eddy sampaikan saat membuka Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan KONI Medan 2023 di Hotel Grand Kanaya, Medan, Rabu (20/09/2023).

 

Menurutnya, pers menjadi bagian penting dalam menyukseskan PON Aceh-Sumut Tahun 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.

 

"Tidak bisa kita pungkiri dengan Sumut menjadi tuan rumah PON XXI, kesuksesannya berdasarkan pemberitaan melalui pers atau wartawan. Untuk itu rekan-rekan harus mengambil peran agar kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan sukses," ujar Eddy.

 

Pemberitaan dimaksud bukan hanya apa yang sudah dilakukan, tapi juga masukan tentang apa yang harus dilakukan. Bahkan Eddy mengatakan, jika KONI Medan siap memberikan sumbangsih membentuk tim monitoring yang diisi awak media demi target sukses pelaksanaaan PON 2024.

 

"KONI Medan siap memberikan sumbangsih misalnya 40 peserta ini (awak media) sebagai tim monitoring cabor. Tapi tidak melulu terhadap prestasinya, tapi beberapa hal termasuk pertanyaan yang bisa memberikan kontribusi demi kesuksesan PON 2024," ucapnya.

 

Eddy Sibarani juga berharap awak media bisa memberikan pertanyaan dan masukan yang lebih banyak dan lebih tajam demi kesuksesan penyelenggaraan termasuk prestasi atlet Sumut di PON 2024.

 

Ketua Umum KONI Sumatera Utara (Sumut) John Ismadi Lubis dalam paparannya sebagai pembicara menjelaskan alasan kenapa Sumut akan menurunkan atlet untuk bertarung di 58 dari 66 cabor yang dipertandingkan di PON 2024.

"Melalui rapat kerja daerah, kita sudah sampaikan kesiapan kita sebagai salah satu penyelenggara. Ini pesta besar maayarakat olahraga Sumut, kalau sampai tidak ada kontingen dari Sumut apa kata dunia," ucapnya.

John Lubis berharap keterlibatan kabupaten/kota dalam persiapan atlet PON. Caranya dengan menyisihkan anggaran uang pembinaan bagi atlet daerahnya masing-masing yang akan berlaga di PON. Karena itu ia ingin peran pers untuk mendorong kabupaten kota.

 

"Agar lebih berperan dalam meningkatkan prestasi Sumut di PON mendatang," ucapnya.

Selain John Ismadi Lubis, Pelatihan Manajemen Informasi Keolahragaan KONI Medan 2023 juga menghadirkan pembicara Ketum Federasu Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Medan Hasrul Benny Harahap dan Ketum Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesis (FOKSI) Sumut Dicky Hendrawan.

Ketua Panpel Ir Halomoan Samosir dalam laporannya mengatakan pelatihan diikuti 40 peserta wartawan olahraga.

"Pelatihan merupakan kegiatan rutin KONI Medan dan untuk tahun ini masih dalam bagian mensukseskan PON XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumut," ujarnya.

 

Reporter: Sukri Harahap

Redaksi


Tag:

Berita Terkait

Olahraga

Sumut Sukses Penuhi Target Empat Besar di PON XXI 2024 dengan 79 Emas

Olahraga

Dukung PON 2024, XL Axiata Perkuat Jaringan di Stadion Harapan Bangsa

Olahraga

Biliar, Musik, dan Kenyamanan: Kombinasi Juara di Hive Billiard and Lounge

Olahraga

Pria Ini Tendang Bagian Alat Vital Pelatih Wanita Hingga Terjatuh ke Kolam

Olahraga

Ini Dia Artis yang Pernah Sedot Lemak, dari Syahrini hingga Kris Dayanti

Olahraga

Memperingati HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79 Lapas Narkotika Langkat Gelar Pekan Olahraga