Nezar: Sampai Sekarang PSI Sumut Masih Dukung Ijeck Sebagai Cagubsu

Heru - Rabu, 27 Maret 2024 23:50 WIB
(Dok. DPW PSI Sumut)
Ketua DPW PSI Sumatera Utara, HM Nezar Djoeli ST

Kitakini.news -DewanPimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut)masih komit mendukung Musa Rajekshah maju diajang kontestasi Pemilihan KepalaDaerah (Pilkada) Sumut, November 2024.

"Sampaihari ini, PSI Sumut masih tetap komit mendukung Ijeck (sapaan akrab MusaRajekshah,red) yang sudah dideklarasikan beberapa waktu lalu sampai ada arahandari DPP atau legalitas dukungan terhadap bakal calon baru yang akan diusungmenjadi Gubernur Sumut," ujar Ketua DPW PSI Sumut, HM Nezar Djoeli ST kepadawartawan di Kantor DPW PSI Sumut Jalan Sei Blutu Medan, Rabu (27/3/2024).

Nezarmengungkapkan, PSI Sumut belum ada arahan terbaru soal siapa yang bakaldidukung pada Pilgub 2024.

"Jadi,sekali lagi saya sampaikan.PSI Sumut dari awal hingga saat ini masih setia dankomitmen dukung Ijeck maju Pilgub," cetusnya.

MenurutNezar, Ijeck merupakan sosok yang pantas memimpin Sumut. Selain masih muda danmapan, di Pemilu 2024 beliau telah menunjukkan 'kelas' -nya sebagai bakal calongubernur yang patut diperhitungkan.

"Kitasama-sama ketahuilah, Ijeck Pemilu kali ini mampu membuat partainya di Sumutdigdaya dengan menggusur PDI Perjuangan yang telah 10 tahun berada di puncakkarena memenangi Pemilu di Sumut 2 kali secara beruntun," imbuhnya.

Ditambahlagi, lanjut Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 ini, Ijeck juga telahmemiliki pengalaman memimpin Sumut bersama Edy Rahmayadi selama 5 tahun sejak2018-2023 lalu.

"Untukitu saya dan partai siap mendukung penuh beliau untuk mencalonkan diri sebagai Gubernurselanjutnya," tutur Nezar.

Untukdiketahui, bahwa Pilkada atau Pilgubsu 2024 diprediksi bakal seru karena akandiikuti sejumlah tokoh politik beken Sumut. Meskipun hingga saat ini, baru EdyRahmayadi yang secara terbuka menyampaikan niatnya untuk kembali maju diPilgubsu 2024.

Namun,nama Ketua DPD Golkar Musa Rajeckshah juga ramai disebut-sebut bakal majumelawan pasangannya di Pilgubsu 2018 yakni Edy Rahmayadi.

Selainitu, nama Walikota Medan Bobby Nasution juga santer akan meramaikan kontestasiPilkada November 2024 mendatang.

Sementaraitu, Partai Gerindra kemungkinan akan memasang kadernya untuk merebut kursiorang nomor satu di Sumut. Apalagi Gerindra akan semakin percaya diri setelahKetum mereka Prabowo Subianto menang Pilpres 2024.

Beberapanama yang disebut-sebut yakni Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan paling kuatuntuk diusung oleh partai lambang kepala burung Garuda itu.

Lalutak ketinggalan PDI Perjuangan juga sepertinya bakal akan kembali membuatkejutan terkait sosok yang akan diusung partai berlambang Banteng Moncong Putihitu.

Selainpenentuan di Last Minute, biasanya PDI Perjuangan selalu menghadirkan sosokyang tak disangka-sangka. Misalnya, di Pilgubsu 2018, PDI Perjuangan menunjukmantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat untuk maju bersama SiharSitorus.

UntukPilgub kali ini, apakah PDIP akan beri kejutan dengan menunjuk sosok yang takdisangka-sangka? atau bakal menunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut RapidinSimbolon untuk diplot sebagai bakal calon gubernur. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Workshop Peliputan Pilkada, Dewan Pers: Media Harus Kritis

Politik

PDI Perjuangan Minta Penangguhan Penahanan Bacalon Bupati Batubara

Politik

Kejutan di Pilkada Binjai, Tengku Rizki-Aulia Hardi bersama PDI Perjuangan Akan Menang

Politik

Spartan Nasional Minta Eriza Wilmana Menangkan Edy Rahmayadi

Politik

Bawaslu Tapsel: Verifikasi Ijazah Bacalon Cakada Sesuai Aturan

Politik

Pendalaman Ranperda Perlindungan Masyarakat Adat, Sutarto Kunjungi Komnas HAM RI