Jelang Pilkada, Bawaslu Sumut Hadiri Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pilgub 2024

Azzaren - Sabtu, 27 April 2024 19:30 WIB
Teks foto : KPU Sumut adakan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pilgub 2024 serta Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Tahun 2024. (Qara Nadira)

Kitakini.news -KPU Sumut mengadakan acaraSosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur SumutTahun 2024 serta Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan BakalPasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024 di sebuahHotel di Medan, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan yang dihadiri anggota Bawaslu Sumut, SuhadiSukendar Situmorang merupakan sosialisasi yang mencakup Peraturan KomisiPemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, tentang Tahapan dan Jadwal PemilihanGubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan WakilWalikota tahun 2024.

Suhadi mengapresiasi acara sosialisasi yang dilakukan olehKPU tersebut. Beliau juga mengatakan Bawaslu siap untuk mengawasi setiaptahapan-tahapan Pilkada 2024. "Yang jelas Bawaslu Siap mengawasi seluruhTahapan Pilkada Serentak 2024," ujar Suhadi

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin yang membuka kegiatansosialisasi ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untukmenginformasikan seluruh agenda KPU serta tahahapan-tahapan yang ada kepadamasyarakat yang lebih luas dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)2024."Saya minta seluruh elemen masyarakat pro aktif menyukseskanPilkada serentak nanti," kata Arifin.

Adapun jadwal penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024pada 27 November 2024.

Di tempat yang berbeda Kordiv Humas, Data dan Informasi,Saut Boangmanalu juga memberikan apresiasi kepada kegiatan tersebut diatas.

Ia juga menghimbau Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota harusbersiap melakukan pengawasan Tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Pilkada memiliki tantangantersendiri sehingga kita dituntut untuk lebih baik lagi dari apa yang sudahdilakukan pada saat Pemilu kemarin. Kata kuncinya terus upgrade kemampuan sertatanggap terhadap perkembangan" tutur lulusan Pasca Sarjana Nomensen itu.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini perwakilan dari PjGubernur, Perwakilan dari Pangdam I Bukitbarisan, Kepolisian, Forum KomunikasiPimpinan Daerah (Forkopimda), partai politik, media massa serta akademisi.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

Politik

Bawaslu Sebut Sumut Masuk Kategori Rawan Pelanggaran

Politik

Kamis, Edy Rahmayadi Daftar ke KPU Sumut

Politik

Pendaftaran Dibuka, Polisi Siagakan Petugas dan Anjing Pelacak di KPU Sumut

Politik

Bacalon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan Daftar di Hari Terakhir

Politik

Edy Rahmayadi Pilih Hasan Sagala Kader PDIP jadi Pasangan di Pilgub Sumut

Politik

Edy Rahmayadi Pilih Hasan Sagala Kader PDIP jadi Pasangan di Pilgub Sumut