Maju Pilkada 2024, Wakil Bupati Asahan Bertekad Tingkatkan Produksi Hasil Pertanian

Heru - Sabtu, 01 Juni 2024 16:30 WIB
(Istimewa)
Wakil Bupati Asahan Periode 2021-2024, Taufik Zainal Abidin

Kitakini.news - Wakil BupatiAsahan periode 2021-2024, Taufik Zainal Abidin berketad akan meningkatkanproduksi hasil pertanian khususnya beras yang saat ini jumlah produksinya sudahberkurang akibat jumlah pertumbuhan jumlah penduduk dan kebutuhan pangan perorangnya mencapai 81 Kilogram per tahunnya.

Selain itu, saatini luas lahan pertanian yang ada di Kabupaten Asahan berkisar 8.403 hektardengan hasil yang mencapai 54 ribu Ton per tahun. Sementara kebutuhan berasuntuk Asahan mencapai 62 ribu Ton.

"Berarti kitakekurangan 3 ribu Ton kebutuhan beras," ujar Taufik didampingi Plt Ketua DPCPartai Hanura Kabupaten Asahan Ebenejer Sitorus kepada wartawan usai menjalani Fit and Proper Test bakal calon(Bacalon) Kepala Daerah di Kantor DPD Partai Hanura Sumatera Utara, Jalan SeiBesitang Medan, Jumat (31/5/2024).

Hal inidisampaikan Taufik Zainal Abidin terkait pencalonan dirinya menjadi BupatiAsahan di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akandiselenggarakan, Rabu (27/11/2024) mendatang.

Taufik jugamenjelaskan, untuk meningkatkan produksi pertanian itu, maka dibutuhkanperluasan lahan pertanian yakni perubahan fungsi lahan dari sawit ke lahanpertanian. Kemudian juga harus dilakukan perbaikan infrastruktur seperti jalandan irigasi, penggunaan bibit unggul.

"Peningkatanproduksi pertanian ini, insya allah bisa kita realisasikan bila nanti terpilihsebagai Bupati Asahan di Pilkada 2024," ucap Taufik.

Selain sektorpertanian, lanjut Taufik, bidang pendidikan juga harus dilakukan percepatankemajuannya demi terwujudnya sumber daya manusia yang cerdas, bijak, kreatifdan produktif.

"Asahan butuhpeningkatan SDM Guru dan siswa yang siap pakai, maka kita akan siapkan PusatPelatihan dan Pendidikan Guru yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas paratenaga pengajar dan pendidik ini. Sehingga ilmu yang diterimanya nanti akanditurunkan kepada para siswa di Asahan. Indeks pembangunan SDM di Asahan saatini mencapai 73,58 persen dan kedepan kita upayakan 80 persen agar bisamengimbangi kota-kota besar seperti Medan dan lainnya. Sehingga daerah inimemiliki SDM yang produkti, kreatif dan inovati membangun daerah," beberTaufik.

Kemudian selarasdengan pendidikan, tambah Taufik, bidang kesehatan juga tak kalah penting untukdibenahi, seperti penanganan Stunting dan melengkapi fasilitas kesehatan diPuskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik pemerintah.

"Bila kedua halini yakni Stunting dan fasilitas kesehatan bisa kita terealisasi dengan baik,Asahan akan memiliki SDM yang sehat dan cerdas. Bagaimana bisa optimal belajarkalau kondisi kesehatan kurang baik. Bagaimana pasien bisa cepat sembuh, bilafasilitas kesehatan dan tenaga media seperti dokter spesialis di rumah sakitkita tidak lengkap," cetusnya.

Terakhir Taufikmenerangkan bahwa bila terpilih menjadi Bupati Asahan pada Pilkada 2024mendatang, dirinya akan berupaya melakukan peningkatan pendapatan Perkapitamasyarakat, agar terwujud Masyarakat Asahan yang sejahtera, religious danberkelanjutan.

"Dan tentunyasinkron dengan program Pemerintah Pusat yakni menuju Indonesia Emas 2045,"pungkasnya. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Politik

Menparekraf: Festival Bunga dan Buah di Karo Even Wisata Terbaik di Indonesia

Politik

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi

Politik

Pemberhentian Ketua KPU-RI Tak Akan Ganggu Pelaksanaan Pilkada 2024

Politik

Pilkada 2024, PD ISARAH Medan Berharap Rahudman Dapat Dukungan dari PDI Perjuangan

Politik

Suryani Paskah Naiborhu Silahturahmi dengan El Adrian Shah Bahas Pilkada Medan