“Turun Gunung", Staf Presiden Abetnego Ikut Pilkada 2024 di Karo

Heru - Jumat, 07 Juni 2024 00:10 WIB
(Kitakini.news/Heru Soesilo)
Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Bidang Pembangunan Manusia, Abetnego Panca Putra Tarigan

Kitakini.news -KabupatenKaro merupakan daerah yang banyak memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yangluarbiasa. Pertanian dan pariwisata menjadi sektor utama penyokong perekonomiandaerah ini. Namun dua hal ini tidak akan berjalan baik, bila tidak didukungandengan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan serta sumber daya manusia(SDM) khususnya aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja optimal dalammemberikan pelayanan publik.

Demikiandikatakan Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Bidang Pembangunan Manusia,Abetnego Panca Putra Tarigan SE M.Si kepada wartawan usai menjalani Fit and Proper Test bakal calon(Bacalon) Kepala Daerah di Kantor DPD Partai Hanura Sumatera Utara (Sumut)Jalan Sei Besitang Medan, Kamis (6/6/2024).

Untukdiketahui, bahwa Staf Presiden Abetnego Panca Putra Tarigan maju sebagaiBacalon Bupati Karo di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu(27/11/2024).

Abetmenjelaskan, selain potensi alam dan hasil pertaniannya yang sangat luar biasa,keinginan Abet maju di Pilkada 2024 ini juga dikarenakan melihat posisiKabupaten Karo yang merupakan daerah transit menuju Kabupaten Dairi dan ProvinsiAceh. Sehingga, tidak sedikit masyarakat yang melintas yang kemudian singgahbahkan ada yang stay 1 sampai 2 hari untuk menikmati keindahan dan kesejukanudara di Karo.

"Nahinilah yang menjadi dasar saya bertekad ikut Pilkada 2024 di Kabupaten Karo. Daerahini harus lebih dipoles lagi setelah itu dipublikasikan secara jor-joran kepadamasyarakat dunia," tuturnya.

Abetnegojuga mengungkapkan, dirinya maju di Pilkada 2024 ini merupakan satu hal yang keren,karena dengan pengalaman ditingkat nasional, dirinya akan lebih mudah untukmelakukan komunikasi untuk mengambil "kue-kue" pembangunan yang ada diPemerintah Pusat.

"Harapannyabisa memperkuat hubungan Sumatera Utara dengan Pemerintah Pusat dan memberikandukungan yang maksimal terhadap pembangunan. Setidaknya kita tahu pos-posnyadan kementerian yang mengurusinya," beber Abetnego.

"Harus adapercepatan pembangunan, karena Sumut itu nomor 3 "Kue" pembangunannya di Pusat.Maka sangat diharapkan melalui Kabupaten Karo nantinya, kami bisa berkontribusiuntuk percepatan pembangunan Sumut. Sebab, selama ini sering kali tak sinkronantara Pemkab dan Pemprov, dan inilah yang harus diperbaiki kedepannya," paparAbet.

"Sayapercaya apabila kabupaten/kota dan gubernur dipimpin oleh sosok yang handal,mumpuni dan dapat menjalin kerjasama dengan Pemkab lainnya termasuk kepadaPemprovsu dan Pusat, suatu daerah akan menjadi luar biasa," imbuh Abet.

Sementaraitu, saat disinggung terkait dukungan Presiden Joko Widodo terhadap dirinyayang ingin maju Pilkada 2024, Abet menerangkan, bahwa Kepala Negara sangatmendukung karena ini merupakan hak politik setiap orang.

"Dan itumenjadi penghargaan, termasuk Kepala Staf Kepresidenan Bapak Moeldoko yangtelah memberikan restu kepada saya untuk maju dan tentunya ini jadi penguat bagisaya," ucap Abet seraya menambahkan bahwa dirinya telah mendaftar kebeberapapartai politik seperti PDI Perjuangan, NasDem, Gerindra, PKB dan Perindo. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Politik

Menparekraf: Festival Bunga dan Buah di Karo Even Wisata Terbaik di Indonesia

Politik

Usut Tuntas Terbakarnya Rumah Sempurna Pasaribu, Masyarakat dan Jurnalis di Karo Bakar Lilin

Politik

Ungkap Kebakaran Rumah Wartawan, Poldasu dan Polres Tanah Karo Buka Posko Pengaduan

Politik

Agus Fatoni Kagum Dengan Kreativitas Masyarakat Karo

Politik

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi