Bacalon Wakil Walikota Rudy Hermanto Ajak 5 Partai Non Seat Bangun Medan

Heru - Selasa, 02 Juli 2024 22:14 WIB
(Marbun)
Bacalon Wakil Walikota Medan, Rudy Hermanto saat berdiskusi dengan pengurus partai pollitik non parlemen di Medan, Selasa (2/7/2024).

Kitakini.news - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sumut)Rudy Hermanto yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon (Bacalon) WakilWalikota Medan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang mengajak partai Non Seat yang tidak lolos di parlemenuntuk gotong royong bersama membangun Kota Medan kedepannya.

"Medan ini milik kita bersama, oleh karena ituhari ini saya mengajak rekan rekan partai politik yang tidak lolos di parlemenagar kita bisa sama-sama membangun Kota Medan ini kedepannya dengan salinggotong-royong dan cinta terhadap Kota Ink,"ujar Rudy Hermanto dalam acara diskusi dengan partai Non Seat diantaranya Partai Persatuan Pembangunan, Partai Ummat,Partai Garuda, Partai Bulan Bintang di Medan, Selasa (2/7/2024).

Dihadapan, para pengurus Partai Politik tersebutRudy Hermanto berjanji akan merangkul seluruh lapisan masyarakat dalammelaksanakan pembanguna Kota Medan nantinya.

Ia juga menyampaikan bahwa partai politik yangtidak mendapat kesempatan duduk di parlemen nantinya dapat bersama dirinyauntuk membangun Medan.

"Di hati saya, ingin merangkul semua darilapisan masyarakat, agama dan suku dengan tujuan membahagiakan orang lain.Tujuan saya mulia, ini tidak gampang, sehingga saya ikhlas menjalankan semua,"kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini.

Senada, penggiat budaya Julhendri Chaniagomenyebutkan dari prespektif budaya, pemimpin termasuk walikota harus memilikirasa, agar selalu dituntun oleh Tuhan Yang Maha Esa, untuk melakukan perbaikandan perubahan.

"Bukan lagi titipan, kroni yang berasal dariatas, ini bukan kriteria pemimpin dari perspektif budaya," ujar Julhendri,seraya menambahkan, di era milineal ini siapa saja bisa menjadi pemimpin, namunapa artinya jika tidak tahu malu, dan tidak tahu batas.

"Mereka bilang bisa, nanti cakapnya berbisa,kebijakannya berbisa seperti ular, dan tidak lagi melihat kebenaran secarabenar," ujarnya.

Julhendri menukilkan puisi Teja Purnama tahun 2009berjudul Akulah Medan, yang di antara larik-lariknya bertuliskan katamengandung makna Akulah Medan, Cinta yang menjelma kota, saat Guru dan PutriBrayan menyatu jiwa, di pernikahan alir Deli dan Babura; Akulah Medan Cinta yang membasuh ambisi,saat Kolok menyilakan Kecik, menyuburkan harapan di tanah kebaikan. Janganharap kubuang kenangan yang terus berbinar, di sayap kupu-kupu dan senja itu

"Di sini kearifan itu dipertanyakan, apakahmereka punya rasa, apakah orang yang mengganti Lapangan Merdeka sebagai jantungKota Medan sudah punya rasa, ini bertolak belakang dengan sudut cinta danperhatian pada budaya, Kalau mau Kota Medan sehat, maka sehatkan jantung kotaMedan, " ujarnya.

Sementara itu, Umar Lubis menyoroti penangananpemanasan global yang tak kunjung berhasil diatasi pemimpin, termasuk di KotaMedan.

"Sudah lebih 18 aturan tetapi tak pernahberhasil mengatasi pemanasan global, yang berasal dari pembusukan sampah diTempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang hingga kini masih menggunakan sistem Open Dumping.

Sedangkan masing masing perwakilan Partai Politikyang hadir pada kesempatan itu menyampaikan kesiapannya untuk bergabung bersamadengan bakal calon Wakil Walikota Medan Rudy Hermanto pada pilkada nanti. Sejumlahparpol siap melakukan konsolidasi apabila nantinya diajak bergabung.

"Kami siap bergabung pada pemilihan WalikotaMedan nanti bila pasangan Calon Walikota dan Wakilnya sudah menyusun jaringanke Kecamatan dan Kelurahan, nantinya kita siap memperjuangkan ini," ungkapperwakilan dan Partai Garuda Kota Medan. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Politik

El Adrian Shah Terima Penghargaan Tokoh Pemuda Inspiratif Kota Medan Selama 1 Dekade

Politik

Garuda-Singapore Airlines Siap Samakan Harga Tiket

Politik

Bobby Nasution : Pastikan Kepastian Hukum Investor Pembangun Pasar Akik

Politik

Medan Raih Gelar Juara Umum di Cabang Judo Popprovsu 2024

Politik

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi