Kedatangan Gempar Nauli Dapat Sambutan Hangat Ratusan Jemaah Majelis Taklim

Gempar: Salaklak Sasikkoru, Sasanggar Saria-ria, Saanak Hamu Saboru, Suang Marsada Ina
Efendi Jambak - Jumat, 13 September 2024 19:52 WIB
Teks foto : Gempar Nauli Hamonangan Nasution saat foto bersama di majelis taklim Darunnajah. (Efendi Jambak)

Kitakini.news - Seperti menanti kehadiran dan menahan kerinduan, ratusan jemaahkaum ibu pengajian mingguan di Yayasan Safa Mis Tahfidzul Quran Darunnajah, kawasanJalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan PadangsidimpuanSelatan, kota Padangsidimpuan menyambut kedatangan rombongan Gempar NauliHamonangan Nasution, Jumat (13/9/2024).

Dalam sambutannya, Gempar Nauli yang merupakan Bakal CalonWakil Walikota Padangsidimpuan menuturkan bahwa majelis taklim atau pengajianmingguan rutin yang di laksanakan kaum ibu merupakan tempat menimba ilmu danladang pahala. Sebab belajar Agama tidak pernah terbatas oleh usia hinggamenghembuskan nafas terakhir.

"Kurang lebih 21 tahun saya menjabat di instansipemerintahan, namun hari ini pengalaman serta pembelajaran itu saya wakafkanuntuk mengabdi kepada masyarakat kota Padangsidimpuan lewat pilkada 2024. Sebagaiputra daerah kami akan berupaya menjadi yang terbaik buat pembangunan kota ini,serta sanak saudara kami semua yakni masyarakat kota salak," ujar pasanganBakal Calon Walikota Hapendi Harahap ini.

Gempar kemudian menyebutkan istilah dalam adat yakni 'SalaklakSasikkoru, Sasanggar Saria-ria, Saanak Hamu Saboru, Suang Marsada Ina', yangmemiliki arti bahwa semua orang merupakan ayah dan ibu (orang tua) untuk semuaanak yang ada di Kota Padangsidimpuan.

"Hari ini saya berdiri sebagai anak yang sedang berjuanguntuk menjadi Wakil Walikota, pasangan Hapendi-Gempar. Mohon doa dan dukungankepada orang tua kami semua," harapnya.

Sementara itu Hj Saudani Hasibuan mewakili kaum ibupengajian Darunnajah menyampaikan bahwa mereka turut mendoakan dan mendukungserta memiliki harapan besar untuk kemenangan pasangan Hapendi-Gempar untukkemajuan serta kemakmuran masyarakat kota Padangsidimpuan.

"Gempar Nauli Hamonangan adalah adek saya, dan saya taubeliau itu orang baik, begitu juga Pak Hapendi (Harahap). Saya yakinperjuangannya mendapat ridho dari Allah SWT. Mewakili kaum ibu, kami siapmendukung dan memenangkan pasangan calon Hapendi-Gempar, kiranya di tanganbeliau kota ini lebih maju, sehingga terwujud menjadi kota yang Baldatun,Toyyibatun Warobbun Ghofur, amiin ya robbal Alamin," ungkapnya.

Tampak dari acara tersebut, para kaum ibu memberikan satupersatu menyalami Gempar dengan penuh hangat. Sebagian besar juga memberikandoa restu agar pasangan ini berhasil di Pilkada 2024.

Suasana cerah, dan senyum tawa dariratusan kaum ibu turut menjadi tanda untuk pasangan Hapendi-Gempar layak menjadipemimpin di kota Salak, Bumi Dalihan Natolu itu.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

Politik

Jelang Pilkada 2024, Polres Tapteng Gelar Apel Simulasi Sispam Kota

Politik

Pemko Medan Harap KPU Rekrut KPPS Berintegritas

Politik

KPU Medan Akan Rekrut 23.226 KPPS untuk Pilkada 2024

Politik

Bawaslu Tapsel Sosialisasikan DPT Untuk Pilkada Serentak 2024

Politik

Kaum Ibu di Ujungpadang, Padangsidimpuan Teriak Lantang: ‘Hapendi Menggemparkan’

Politik

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Padangsidimpuan Ajak Insan Pers Jaga Kondusifitas Kamtibmas