Kampanye di Padanglawas, Bobby Nasution : Tabagsel Mirip Medan Utara

Siti Amelia - Selasa, 01 Oktober 2024 17:04 WIB
humas bobby-surya
Bobby Nasution saat kampanye hari keempat di Kabupaten Padanglawas, Senin (30/9/2024).

Kitakini.news - Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1, Bobby Nasution, berjanji akan berkantor di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) selama tiga bulan jika terpilih. Langkah ini dilakukan untuk memastikan pembangunan di daerah tersebut berjalan dengan baik.

Janji ini Bobby sampaikan saat kampanye hari keempat di Kabupaten Padanglawas, Senin (30/9/2024).

Bobby mengingatkan agar Tabagsel tidak hanya dijadikan ajang kepentingan politik. Menurutnya, setelah momentum politik selesai, perhatian terhadap Tabagsel seringkali diabaikan.

"Tabagsel jangan hanya menjadi tempat untuk kepentingan politik, lalu setelah momen politik selesai, perhatian tidak lagi ke Tabagsel. Banyak hal di Tabagsel, seperti konektivitas jalan antara Palas dan Madina, yang hingga kini belum terselesaikan," kata Bobby Nasution di Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menceritakan pengalamannya saat maju dalam Pilkada Medan 2020, di mana ia berjanji membangun Medan bagian Utara, yang sebelumnya kurang mendapat perhatian, meskipun wilayah tersebut memiliki potensi ekonomi yang besar, mirip dengan Tabagsel.

"Waktu maju jadi Wali Kota Medan, saya janji membangun Medan bagian Utara, daerah yang sebelumnya jarang disentuh oleh kepala daerah sebelumnya, padahal memiliki potensi ekonomi besar. Hal yang sama terjadi di Tabagsel," ungkapnya.

Selama menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby mengklaim telah mengucurkan lebih dari Rp 1,5 triliun untuk pembangunan di Medan bagian Utara, sebuah wilayah yang pernah ia janjikan untuk berkantor selama tiga bulan guna memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

"Saya pernah janji saat kampanye Wali Kota Medan, saya akan berkantor di Medan Utara minimal tiga bulan untuk memastikan pembangunan di sana, dan dana pembangunan yang kami kucurkan lebih dari Rp 1,5 triliun," jelasnya.

Bobby menegaskan kembali niatnya untuk berkantor di Tabagsel jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara. Menurutnya, Tabagsel merupakan kampung halaman dan tempat pertama yang ia kunjungi saat kampanye.

"Tabagsel adalah kampung saya. Pada minggu pertama masa kampanye, saya langsung datang ke Tabagsel. Jika saya diberikan amanah sebagai Gubernur, saya akan berkantor minimal tiga bulan di sini untuk memastikan pembangunan berjalan lancar," janjinya.

Selama berkantor di Tabagsel, Bobby berencana mendengarkan aspirasi masyarakat terkait berbagai masalah yang dihadapi, seperti konektivitas infrastruktur dan sektor pertanian.

"Saya akan mendengar langsung dari masyarakat apa yang perlu dibangun, termasuk masalah infrastruktur dan pertanian yang banyak disampaikan kepada saya," tutupnya.

Bobby juga berkomitmen memastikan program berobat gratis menggunakan KTP dapat berjalan di Tabagsel, terutama di Palas yang masih terkendala dalam penerapannya. Selain itu, ia menekankan pentingnya penerapan keadilan melalui program Restorative Justice, agar seluruh masyarakat, khususnya kalangan kecil, mendapatkan perlakuan hukum yang adil.

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Bobby Nasution Dorong Pemprov Sumut sebagai Penggerak UMKM

Politik

99 Pimpinan Ponpes Tabagsel Bergerak Dukung Bobby-Surya

Politik

Bobby Nasution: Dairi Contoh Politik Damai di Tengah Pilkada

Politik

Pemuda Tebing Tinggi Sambut Bobby Nasution dengan Pencak Silat, Simbol Kearifan Lokal dalam Kampanye

Politik

Terobosan Bobby Nasution, Dorong Penerapan Restorative Justice di Sumut

Politik

Bobby Nasution Kunjungi Pasar Kabanjahe, Pedagang : Hidup Pariban!