Bobby : Setiap Event Harus Libatkan Pojok UMKM

Siti Amelia - Selasa, 08 Oktober 2024 14:23 WIB
humas bobby-surya
Bobby Nasution saat berpidato di hadapan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabagsel di Mega Permata Hotel, Sabtu (28/9/2024).

Kitakini.news - Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1, Bobby Nasution Bobby Nasution, mengajak para pengusaha muda di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk bersama-sama memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikannya saat berpidato di hadapan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabagsel di Mega Permata Hotel, Sabtu (28/9/2024).

Bobby menekankan pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan perekonomian, terutama selama masa pandemi COVID-19.

"UMKM telah menjadi tulang punggung ekonomi kita. Untuk itu, saya selalu berupaya melibatkan UMKM dalam setiap kegiatan yang saya inisiasi, baik itu acara pemerintah maupun swasta," ujarnya.

Selama menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby mengaku telah menjalankan berbagai program untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

"Setiap event harus selalu melibatkan pojok-pojok UMKM," terangnya. Seperti menyediakan ruang bagi UMKM untuk memamerkan produknya, memberikan pelatihan, serta memfasilitasi akses permodalan. "Kami telah membuktikan bahwa dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan pengusaha, UMKM dapat tumbuh dan berkembang," tambah Bobby.

Bobby juga melihat potensi besar UMKM di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Tabagsel. Ia mengajak HIPMI Tabagsel untuk bersama-sama menggali potensi lokal dan mengembangkan produk-produk UMKM yang berkualitas.

"Pemerintah siap memberikan dukungan penuh bagi para pengusaha muda yang memiliki semangat untuk berinovasi dan berkarya," pungkasnya.

Sekreatris Umum HIPMI Sumatera SF Yudha menyambut baik program-program yang sudah dilaksanakan Cagub nomor 1 ini. Termasukprogram yang sudah berhasil di Medan akan di lanjutkan di tingkat provinsi Sumatera Utara kelak.

Dengan semangat kolaborasi merangkul semua pihak, Yudha yakin bahwa Bobby akan membawa Sumut lebih Maju dan Sejahtera.

"Insha Allah, ditangan pak Bobby Sumut akan maju dan sejahtera, permasalahan hukum yang kurang adil, berobat yang susah, akses layanan ke pemerintah yang selama ini masih kurang akan diperbaiki beliau," puji SF Yudha.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dewan Kehormatan HIPMI Padangsidempuan, Ketua Umum HIPMI Mandailing Natal, Ketua Umum HIPMI Tapanuli Selatan, Ketua Umum HIPMI Padangsidempuan, dan Ketua Umum HIPMI Padanglawas Utara.

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Bobby Nasution Dorong Pemprov Sumut sebagai Penggerak UMKM

Politik

99 Pimpinan Ponpes Tabagsel Bergerak Dukung Bobby-Surya

Politik

Bobby Nasution: Dairi Contoh Politik Damai di Tengah Pilkada

Politik

Pemuda Tebing Tinggi Sambut Bobby Nasution dengan Pencak Silat, Simbol Kearifan Lokal dalam Kampanye

Politik

Terobosan Bobby Nasution, Dorong Penerapan Restorative Justice di Sumut

Politik

Bobby Nasution Kunjungi Pasar Kabanjahe, Pedagang : Hidup Pariban!