Silaturahmi ke Petani dan Pengusaha Sawit: Iskandar-Adli Siap Wujudkan Perubahan

Junaidi - Senin, 14 Oktober 2024 15:30 WIB
Teks foto : Paslon cabup Langkat no 2 Iskandar-Adli bersama petani dan pengusaha sawit. (Junaidi)

Kitakini.news - Seribuanmasyarakat petani dan pengusaha sawit dari seluruh Langkat Hulu berkumpul diJambur Serbaguna, Kecamatan Selesai, Minggu (13/10/2024), untuk bersilaturahmidengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, H Iskandar Sugito danAdli Tama Hidayat Sembiring.

Pertemuanini menjadi ajang penyerapan aspirasi masyarakat, khususnya yang bergerak disektor perkebunan sawit, serta menjadi momentum penting dalam perjalanankampanye pasangan nomor urut 2 ini.

Dihadirioleh tim pemenangan serta tokoh-tokoh penting seperti Renaldi, Ketua PPPLangkat, dan H Ramame dari PKB, acara ini berlangsung penuh antusiasme.

Masyarakatmenyampaikan berbagai aspirasi dan harapan terkait pembangunan infrastruktur,pendidikan, hingga masalah pertanian yang selama ini kurang mendapatkanperhatian.

Dalamsambutannya, Iskandar Sugito menyatakan komitmennya untuk memperbaiki layanankesehatan dengan menggratiskan biaya berobat hanya menggunakan KTP Langkat,serta berencana mendirikan universitas negeri di Kabupaten Langkat.

"Kemenangankami adalah kemenangan rakyat. Ini bukan hanya tentang kami, tapi tentangperubahan nyata dan berkah untuk Langkat," ujarnya.

Iskandarjuga menegaskan pentingnya dukungan masyarakat dalam pemilihan pada 27 November2024. "Mohon doa dan dukungan, coblos nomor 2 untuk perubahan Langkat yanglebih baik," ucapnya.

Pertemuanini dibuka dengan sesi dialog interaktif yang diisi oleh aspirasi para warga.

Miswan(50), petani dari Desa Bekulap, meminta adanya program peremajaan sawit danketersediaan pupuk subsidi yang selama ini sulit diakses.

Petanilainnya Anton Helmi (41) dari Kecamatan Selesai mengusulkan agar lebih banyakpemuda lokal dipekerjakan di pabrik sawit, mengingat Langkat memiliki banyakindustri sawit yang belum memberdayakan putra daerah.

Hallain disampaikan oleh Tukimen (56) dari Selayang Baru, menyampaikan keluhanterkait tanggul yang rusak sepanjang 170 Meter yang menyebabkan empat dusun didaerahnya kerap terkena banjir. "Sudah puluhan tahun, tidak pernah adaperbaikan dari pemerintah," ungkapnya.

Wargalainnya, Joson Purba (41) dari Desa Perhiasan, berharap proyek pembangunan desamelibatkan masyarakat setempat, dan bukan tenaga kerja dari luar yang dinilaibekerja asal-asalan. Ia juga meminta dukungan alat kerja untuk pengelolaansawit yang semakin mahal harganya.

Takketinggalan, Abdul Khair (18) dari Desa Bekulap, mewakili generasi milenial,menginginkan pembukaan lapangan pekerjaan yang luas bagi anak-anak petani."Kami ingin meyakinkan bahwa petani bisa hidup sejahtera dan anak-anakmuda memiliki masa depan," katanya.

Jumiati(35), warga Desa Mancang, mengeluhkan kondisi jalan di desanya yang tidakpernah diperbaiki, menyulitkan para ibu-ibu mengantar anak-anak ke sekolah. Iajuga meminta pemberantasan narkoba yang semakin marak di wilayah Langkat.

Menanggapiberagam masukan warga tersebut, pasangan Iskandar-Adli berkomitmen untukmembangun Langkat dari desa, mengejar pembangunan infrastruktur, pendidikan,dan sektor pertanian.

Dalamprogram 100 hari pertama, mereka berjanji akan segera merealisasikan perbaikandi berbagai sektor yang selama ini menjadi keluhan utama masyarakat.

Editor
: M Iqbal

Tag:

Berita Terkait

Politik

Nasdem dan Bapera Langkat Solid Dukung SATRIA di Pilkada Langkat

Politik

Syah Afandin Bersama PJMLI Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Politik

Bertemu Etnis Tionghoa, Syah Afandin Akan Beri Kemudahan Berwirausaha

Politik

Ratusan Emak-emak Meriahkan Senam BISA Sehat Bersama Divisi Kewanitaan Baja Hitam

Politik

Silaturahmi Bersama Warga Bingai, Ini Janji Cabup Syah Affandin

Politik

Syah Afandin Ingin Jadikan Langkat Lumbung Pangan Nasional