Pj Gubsu Tidak Netral, MARGASU Minta "Usir" Agus Fathoni dari Sumut

Redaksi - Rabu, 16 Oktober 2024 23:19 WIB
(TIM)
Puluhan massa dari Masyarakat Garuda Sumatera Utara (MARGASU) gelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (16/10/2024).

Kitakini.news -PenjabatGubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Agus Fatoni dituding tidak netral padapelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun2024 dan telah menodai demokrasi di Sumut.

Halini diutarakan Koordinator aksi Masyarakat Garuda Sumatera Utara (MARGASU), AsanulArifin Rambe alias Gopal Ram saat menggelar aksi unjuk rasa di depan KantorGubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (16/10/2024).

Dalamorasinya Gopal juga menuding Agus Fathoni telah membuat kelompok pejabat IPDNuntuk dijadikan relawan memenangkan salah satu Paslon di Pilkada 2024.

GopalRam juga menilai Agus Fathoni sama sekali tidak akan menerima imbas dari hasilPilkada di Sumut karena bukan orang asli Sumatera Utara dan tidak punyakeluarga atau tinggal dan menetap lama di provinsi ini, namun hanya hinggapelantikan Gubernur Sumut terpilih nanti.

Karenanya,dengan memanfaatkan perubahan kepemimpinan nasional dari Jokowi ke Prabowo,maka presiden terpilih diminta untuk menyahuti aspirasi rakyat Sumatera Utara.

"4hari lagi bukan Jokowi lagi presiden, kita dukung Prabowo Subianto untukmemperbaiki birokrasi pemerintahan ini, termasuk Sumatera Utara. Copot AgusFatoni, ini Medan Bung," ketus Gopal dengan pengeras suara.

Denganpuluhan anggotanya, lembaga yang dipimpin Gopal selalu mengkritisi kehidupansosial dan politik di Kota Medan dan Sumatera Utara, ini mempertanyakankenetralan Agus Fathoni dalam kontestasi Pilgubsu 2024.

Gopalmenilai apa yang dilakukan Agus Fatoni selama menjelang Pilgub Sumut danPilkada Serentak telah menodai demokrasi.

Agusdisinyalir telah menempatkan para rekannya dari IPDN (Institut PemerintahanDalam Negeri) seperti Pj. Bupati Labuhanbatu Faisal Arif Nasution, Pj. BupatiBatubara Heri Wahyudi Marpaung, Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimi, Pj. BupatiNias Utara Juliadi Zurdani Harahap, Pj. Walikota Gunung Sitoli Ismael P.Sinaga, Pj. Walikota Tebingtinggi Moettaqien Hasrimi.

Merekamereka (IPDN) itu yang menjadi perpanjangan tangan dalam mengerahkan danmengarahkan ASN untuk memenangkan salah satu paslon dalam kontestasi Pilgubsu2024.

Hallain yang disampaikan Gopal Ram, adalah Pj. Walikota Tebing Tinggi MoettaqienHasrimi merupakan adik kandung dari Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimi.

"FaisalHasrimi saat ini dipromosikan menjadi Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utaraoleh Agus Fatoni, dimana promosi ini menjadi pertanyaan kenapa Faisal Hasrimiyang tidak memiliki dasar pendidikan kesehatan justru dipromosikan sebagaiKadis Kesehatan Provinsi Sumut," beber Gopal.

MenurutGopal, promosi yang tidak sesuai kriteria ini patut dipertanyakan apakahmengarah pada pengakomodiran anggaran Dinas Kesehatan di P-APBD 2024 menjelangPilgubsu untuk pemenangan salah satu Paslon.

"Makanya,kita meminta kepada presiden terpilih bapak Prabowo Subianto agar mengganti Pj.Gubsu Agus Fatoni karena dianggap telah akal-akalan memimpin Sumut,"tegasnya.

Aksimassa MARGASU di depan Kantor Gubsu hanya diterima 2 orang PNS, yang tidak bisamenjawab ketika ditanya soal ketidaknetral Pj. Gubsu Agus F di Pilgubsu, SK.Plt. Walikota Medan Aulia Rahman, dan kelompok IPDN Faisal Hasrimi yang maudijadikan Kadis Kesehatan Provinsi Sumut. (**)

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Politik

Prihatin Kepada Bocah Penderita Jantung Terbalik, Hapendi-Gempar Fasilitasi Keluarga Berobat

Politik

Pj Bupati Langkat Ajak Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada 2024

Politik

Pak Uda Janji Perbaiki Infrastruktur Untuk Antisipasi Banjir di Binjai

Politik

Ratusan Tim Pemenangan Kelurahan Losung Batu Siap Menangkan Hapendi-Gempar

Politik

Paslon Cagub dan Cabup Langkat Nomor 1 Disambut Meriah di Kecamatan Bahorok

Politik

Pencetakan Surat Suara Pemilihan Bupati, Bawaslu Kabupaten Tapsel Lakukan Pengawasan