Pak Uda Janji Perbaiki Infrastruktur Untuk Antisipasi Banjir di Binjai

Junaidi - Rabu, 16 Oktober 2024 19:30 WIB
(Kitakini.news/Junaidi)
Calon Walikota Binjai Zainudin Purba berbincang dengan warga di tengah kampanye

Kitakini.news -Kampanye tatap muka yang digelarpasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 2, H.Zainuddin Purba- Hendro Susanto, Rabu (16/10/2024) disambut antusias olehratusan warga Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan.

Dengan tekad memenangkan Paslonnomor urut 2 pada Pilkada Binjai serentak tahun 2024, ratusan warga yangdidominasi oleh ibu ibu tersebut, terus mengacungkan dua jarinya sebagai bentukdukungannya dalam kegiatan yang digelar di kediaman H. Zainuddin Purba,tepatnya di Jalan Sei Bangkatan, Lingkungan ll Kelurahan Tanah Seribu,Kecamatan Binjai Selatan.

Dalam kampanye tatap muka tersebut,warga pun sepakat agar barak barak serta peredaran narkoba yang tidak jauh daritempat tinggal mereka, segera diratakan dengan tanah.

"Harapan ibu ibu dan bapaksekalian tentunya merupakan harapan kami juga. Sebab program utama kami yaitumemberantas peredaran narkoba serta membuka lapangan pekerjaan bagi wargaBinjai," ungkap Pak Uda, sapaan akrab H. Zainuddin Purba, saatmenyampaikan orasinya di hadapan ratusan warga Kelurahan Tanah Seribu.

Sebagai warga Kelurahan TanahSeribu, Pak Uda juga berjanji akan memperbaiki sarana dan prasarana di KotaBinjai, termasuk disekitar tempat tinggalnya.

"Saya warga Tanah Seribu,begitu juga dengan bapak dan ibu semuanya. Insya Allah jika saya diamanahkanmenjadi Walikota Binjai, Kelurahan kita ini akan kita jadikan sebagaipercontohan," ujar Pak Uda, seraya disambut warga dengan penuh semangatsembari mengacungkan dua jarinya sebagai bentuk dukungan mereka.

"Agar kita tidak kebanjiran,saya akan perbaiki fasilitas umum seperti infrastruktur jalan dan memperbaikidrainase," sambungnya.

Meningkatkan fasilitas sertapelayanan kesehatan di RSUD Djoelham Binjai dengan hanya menunjukkan KTP saatakan berobat, juga menjadi program Paslon yang mengusung tagline "BinjaiBersih, Binjai Berseri" tersebut. Untuk itu, Paslon yang diusung olehPartai Golkar dan PKS ini berjanji akan menyiapkan mobil Ambulance di setiapKecamatan yang ada di Kota Binjai.

"Setiap kecamatan akan ada 1unit ambulance dengan peralatan canggih serta seorang dokter yang siap membantumasyarakat kapan saja. Kami juga siapkan call center 1x24 jam apabila wargamembutuhkannya," terangnya.

Begitu juga dengan pendidikan, priayang terkenal dengan keberaniannya dalam menyuarakan pemberantasan narkobatersebut juga akan membangun sekolah Tsanawiyah dan Aliyah di Kota Binjai. Sebabdengan dibekali ilmu keagamaan, maka generasi muda kita tidak mudah terjerumusdalam pergaulan bebas maupun narkoba," beber pria yang pernah menjabatsebagai Ketua DPRD Binjai selama 2 periode tersebut.

Begitu juga dengan bantuan sosial(bansos) dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. "Kamiakan data ulang penerima bansos dari pemerintah agar tepat sasaran," tuturPak Uda

Sementara itu, Hendro Susanto dalamorasi politiknya meminta kepada masyarakat untuk mengetuk pintu langit dengancara bersholawat, serta mengetuk pintu tetangga untuk mengajak mencoblos nomorurut 2 pada Pilkada Binjai yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Ratusan warga semakin bersemangatsaat Zulkarnain Lubis yang dipercaya sebagai penasehat tim pemenangan H.Zainuddin Purba - Hendro Susanto, ikut menyampaikan orasi politiknya dihadapanratusan warga Kelurahan Tanah Seribu.

Di penghujung kegiatan, Kampanyetatap muka yang digelar oleh Paslon nomor urut 2 tersebut ditutup dengan doayang dibawakan oleh Sekretaris DPD PKS Kota Binjai, Abdul Rahman SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Anggota DPRD Binjai dari fraksi Golkar dan PKS, para pengurus parpol pengusung,orangtua dan istri Hendro Susanto, istri Zainuddin Purba, tim pemenangan, sertaratusan relawan dan simpatisan pendukung Paslon. (**)

Editor
: Heru

Tag:

Berita Terkait

Politik

Pj Gubsu Tidak Netral, MARGASU Minta "Usir" Agus Fathoni dari Sumut

Politik

Prihatin Kepada Bocah Penderita Jantung Terbalik, Hapendi-Gempar Fasilitasi Keluarga Berobat

Politik

Pj Bupati Langkat Ajak Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada 2024

Politik

Ratusan Tim Pemenangan Kelurahan Losung Batu Siap Menangkan Hapendi-Gempar

Politik

BPBD Binjai Serahkan Bantuan Darurat Bencana Korban Kebakaran

Politik

Paslon Cagub dan Cabup Langkat Nomor 1 Disambut Meriah di Kecamatan Bahorok