Kiky Saputri Disorot, Mertuanya Masuk Daftar Calon Dewas KPK

Fitri - Jumat, 13 September 2024 15:48 WIB
Instagram @kikysaputrii
Kiky Saputri.
Kitakini.news - Nama Gusrizal, mertua dari komika ternama Kiky Saputri, kini tengah menjadi sorotan publik. Gusrizal berhasil masuk dalam deretan 20 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lolos seleksi tahap asesmen.

Muhammad Yusuf Ateh, Ketua Panitia Seleksi KPK, mengumumkan daftar 20 calon anggota Dewas KPK bersamaan dengan pengumuman calon pimpinan KPK.

"Sebanyak 20 orang dinyatakan lolos sebagai calon pimpinan, dan 20 orang lainnya sebagai calon Dewan Pengawas," ujar Yusuf Ateh dalam konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2024.

Pengumuman resmi daftar nama ini juga dipublikasikan melalui situs web KPK dan Kementerian Sekretariat Negara pada Rabu, 11 September 2024, pukul 14.30 WIB.

Nama Gusrizal menjadi perhatian lebih karena statusnya sebagai mertua Kiky Saputri, komika yang dikenal publik karena kiprahnya di dunia hiburan dan sering berkomentar soal isu-isu sosial di media sosial. Hal ini membuat banyak warganet penasaran dan menantikan tanggapan dari Kiky terkait keterlibatan keluarganya di ranah publik.

Sebagai calon Dewas KPK, Gusrizal masih harus menjalani tahap wawancara serta tes kesehatan jasmani dan rohani yang akan berlangsung pada 19 hingga 20 September 2024.

Reaksi dari warganet pun beragam, mengingat Kiky Saputri sering menyinggung isu politik dalam stand-up komedi dan media sosialnya. Banyak yang menduga apakah Kiky akan mengomentari pencalonan mertuanya di salah satu institusi penting dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Editor
: Redaksi

Tag:

Berita Terkait

Selebriti

Lucinta Luna Menghebohkan Publik dengan Klaim Lolos Miss Universe Indonesia 2024

Selebriti

Terbanyak Pemilih, Ini Kemungkinan Besar Caleg DPRD Medan yang Lolos di Dapil 4