Khawatir iPhone atau iPad Hilang ? Begini Cara Aktifkan Lost Mode

- Sabtu, 10 Juni 2023 19:30 WIB

Warning: getimagesize(https://cdn.kitakini.news/uploads/images/202306/Lost_Mode_iphone.png): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/u808140588/domains/kitakini.news/public_html/amp/detail.php on line 176

Kitakini.news - KehilanganiPhone atau iPad sangatlah mengesalkan dan mengkhawatirkan. Untungnya, Apple sudahmemiliki fitur bawaan Lost Mode atau Mode Hilang. Mode inimemungkinkan dapat membantu pengguna menemukan perangkat dan memastikaninformasi pribadi yang ada di smartphone tetap aman.

AktifkanTerlebih Dahulu Find My iPhone

Pertama buka aplikasi SettingPilih Apple ID yang ada di bagian atas layarLalu pilih Find My dari daftar opsiSelanjutnya ketuk Find My iPhone (atau Find My iPad).Aktifkan pada bagian toggle on Find My iPhoneLalu aktifkan Send Last Location agar secara otomatis mengirimkan lokasi perangkat ke Apple, ketika baterai kamu sedang low batt.CaraAktifkan Lost ModeMenggunakanFind MyPertama buka aplikasi Find My di perangkat Apple lain seperti iPhone, iPad, atau Mac.Lalu masuk ke tab Perangkat yang ada di bagian bawah layarTemukan lokasi kemudian pilih perangkat hilang atau dicuri dari daftar yang munculKlik tombol info atau tarik ke atas untuk menemukan opsi tambahanPilih Aktifkan di bawah "Mark as Lost."Ikuti prompt yang ada di layar untuk mengatur passcode yang digunakan untuk memasukkan nomor telepon kontak dan mengkustomisasi pesan yang akan muncul di lock screen perangkat yang hilang.Pilih Aktifkan Lost Mode untuk perangkat yang hilang.GunakaniCloud.comKunjungi situs icloud.com di web browser dikomputer atau perangkat lainSign-in menggunakan Apple ID dan passwordnyaPilih ikon Find iPhoneKlik All Devices pada bagian paling atas layar dan pilih perangkat hilang atau dicuri yang muncul di daftarPilih Lost Mode kemudian ikuti instruksi yang muncul di layar untuk dapat mengaktifkan passcode. Masukkan nomor telepon kontak lalu atur pesan yang akan dimunculkan di lock screen perangkat yang telah hilang.YangTerjadi Saat Pengguna Mengaktifkan Lost ModePesan dan juga nomor telepon kontak yang sudah diatur akan otomatis muncul di lockscreen layar perangkat yang hilang.Apple Pay ataupun layanan lain yang terhubung dengan perangkat akan ditangguhkan untuk alasan keamanan.Lokasi perangkat dapat dilacak dan pengguna akan menerima notifikasi, saat informasi lokasi diperbarui.Perangkat akan otomatis terkunci dengan Activation Lock untuk menghindari orang lain menghapus ataupun mengaktifkan perangkat tanpa memasukkan Apple ID dan passwordnya.

Jikakamu pengguna iPhone atau iPad dan sangat ingin tahu caramengaktifkan Lost Mode, berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Sebelummengaktifkan Lost Mode, kamu harus mengaktifkan fitur Find My iPhone diperangkat terlebih dahulu. Fitur ini sudah secara otomatis aktif saat kamu sign-indengan Apple ID selama proses initial setup sedang berlangsung. Namun, jikabelum menyiapkan Find My Phone, kamu bisa mengikuti langkah berikut untukmengaktifkan Find My Phone: 

Dapatkita simak ada dua cara untuk mengaktifkan Lost Mode, pertama dengan menggunakanaplikasi Find My di perangkat Apple lain atau melalui iCloud.com dari webbrowser.

Sumber : Liputan6.com


Tag:

Berita Terkait

Teknologi

Transformasi Teknologi Kunci Sukses Integrasi Infrastruktur Gas Bumi

Teknologi

Warga Tanjungpinang Sukses Panen Padi di Lahan Eks Tambang Bauksit

Teknologi

Begini Cara Screenshot Panjang di HP Android Dengan Mudah

Teknologi

Tips Mematikan Update Windows 11 Sementara dan Selamanya

Teknologi

Tips Agar Wifi Tetap Kencang Dalam Rumah Bertingkat

Teknologi

Begini Cara Screenshot di Laptop Windows 10